Sabtu 18 Jun 2016 10:16 WIB

Tak Ingin Berhenti Mendadak, Wahana Tornado Harus Seimbang

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Winda Destiana Putri
Wahana Tornado di Dufan
Foto: Dok.Republika
Wahana Tornado di Dufan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wahana Tornado menjadi permainan paling atraktif di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol. Wahana yang beroperasi sejak 2007 itu, merupakan permainan Top Spin atau berputar di atas.

Salah satu operator wahana Tornado, Ismi berujar, unsur keseimbangan merupakan salah satu syarat utama pengoperasian wahana ini. Sebab, jika tidak, wahana berdurasi tiga menit itu dapat tiba-tiba berhenti saat beroperasi.

"Harus seimbang antara sisi depan dan belakang, soalnya pernah berhenti di atas," kata Ismi kepada Republika beberapa waktu lalu.

Wahana yang berasal dari Italia itu, berkapasitas untuk 40 orang, terbagi menjadi sisi depan dan belakang. Namun dalam pengoperasiannya, wahana Tornado berkapasitas maksimal 36 orang. Menyisakan satu kursi di masing-masing sisi kanan-kiri di depan-belakang.

Ismi membocorkan, salah satu tips menikmati wahana ini, yakni memilih duduk di bagian pinggir. Alasannya, bagian tersebut tidak terlalu terasa goncangannya.

Dalam sehari, wahana ini diminati sekira 3.000 orang. Jumlah tersebut di luar waktu libur atau akhir pekan. Namun saat puasa, pengunjung tidak sampai 1.000 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement