Jumat 17 Jun 2016 18:19 WIB

Ancol Tawarkan Beragam Pilihan Bermain Bagi Anak

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Suasana liburan di Ancol.
Foto: Republika/Darmawan
Suasana liburan di Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pembangunan Jaya Ancol mulai memberikan variasi pilihan bagi anak-anak. Melalui tema edukasi, Ancol menawarkan permainan yang menemani anak-anak.

PT Pembangunan Jaya Ancol berkeinginan membuat satu area khusus bagi anak-anak. Hanya saja, permasalahan lahan dan dana belum tersedia dengan matang.

Mengakali permasalahan itu, melalui Ecopark, Seaworld dan Ocean Dream Samudra, Ancol memberikan alternatif. Edukasi menjadi tema dari hubungan ketiga tempat tersebut.

"Tema besarnya kita edutainment, di mana anak bermain sambil belajar," kata Dewi Retno Gumilah dari bagian Operasional Seworld, Jumat (17/6).

Dewi menjelaskan, seperti Seaworld yang memberikan kesempatan anak-anak untuk meradakan edukasi, konservasi, dan rekreasi. Anak-anak seperti bisa merasakan langsung bentuk bintang laut dengan memegangnya.

Sedangkan Ecopark memawarkan edukasi membuka kelas khusus anak-anak. Di tempat itu akan dijelaskan tentang satwa-satwa, terutama bagi yang sudah langka.

Jika Ocean Dream Samudra lebih menawarkan dengan tontonan yang lebih menekankan tentang kebaikan. Ada empat film yang sudah dipersiapkan, Aqua Adventure, Scorpio Pirates, Tornado Fish, dan presentasi tentang biota laut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement