Selasa 20 Dec 2016 08:01 WIB

Berkenalan dengan Lumba-Lumba di Dolphin Bay Ancol

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari
Area Dolphin Bay di Ancol.
Foto: Republika/Ahmad Fikri Noor
Area Dolphin Bay di Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat ekor lumba-lumba akan menyapa pengunjung Dolphin Bay di Ocean Dream Samudra Taman Impian Jaya Ancol Jakarta. Wahana baru yang mulai beroperasi pada 19 Desember 2016 itu akan menjadi sarana edukasi sekaligus mengenalkan lebih dekat lumba-lumba kepada para pengunjung.

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol C. Paul Tehusijarana mengaku ingin terus memberikan inovasi baru sekaligus tetap memberikan edukasi pada masyarakat. Dolphin Bay dilengkapi dengan kolam berukuran 500 meter persegi dan diameter 10 hingga 20 meter. Pengunjung pun bisa mengamati dari dekat perilaku lumba-lumba mulai dari cara berenang hingga cara berinteraksi satu sama lain.

Di bagian depan, terdapat kaca dengan tinggi  meter 11yang membuat pengunjung bisa melihat dengan jelas cara berenang lumba-lumba di bawah air. Sementara itu, wahana Dolphin Bay juga menjadi tempat untuk memberikan terapi pada anak berkebutuhan khusus.

"Kami berharap ini bisa menjadi tambahan sarana edukasi bagi pengunjung Ancol," kata Paul.

Terkait dengan larangan menggelar sirkus lumba-lumba, Paul mengaku wahana tersebut lebih menekankan pada unsur edukasi ketimbang hiburan. Ia mengaku, Ancol pun memegang peran sebagai lembaga konservasi dan dipercaya pemerintah lewat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement