Jumat 17 Jun 2016 14:02 WIB
Ancol Luar Biasa

Ocean Dream Samudra, Edutainment Theme Park Tentang Laut Beserta Potensinya

Ocean Dream Samudra Ancol
Foto: DOK: Ancol
Ocean Dream Samudra Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbicara mengenai tempat rekreasi paling lengkap di Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satunya. Beragam destinasi menarik ditawarkan di kawasan yang terletak di utara Jakarta ini.

Mulai dari sarana permainan, makanan, belajar, belanja serta tontonan, semua lengkap ada di Taman Impian Jaya Ancol.

Setiap tahunnya di berbagai momen liburan, Ancol selalu jadi destinasi pilihan masyarakat. Termasuk libur lebaran yang sudah ada di depan mata. Ribuan pengunjung bakal menyemut ke setiap sudut kawasan rekreasi di Ancol.

Ocean Dream Samudra merupakan salah satu destinasi yang bisa jadi pilihan saat berwisata ke Ancol. Tempat yang dulunya bernama Gelanggang Samudra ini merupakan sarana rekreasi yang mengenalkan masyarakat tentang laut beserta potensinya.

Diresmikan oleh Gubernur Ali Sadikin pada tahun 1974, Ocean Dream Samudra merupakan Edutaintment Theme Park bernuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman untuk mengenal lebih dekat dan menyayangi aneka satwa.

Mengutip situs resminya, Ocean Dream Samudra merupakan unit ocenanarium terbesar yang terdiri dari pentas lumba-lumba, pentas singa laut, pentas aneka satwa, peragaan satwa, akuarium ikan laut dan tawar serta taman yang merupakan habitat beraneka macam burung.

Ocean Dream Samudra kini juga menjadi pusat studi konservasi ex-situ lumba-lumba (dolphinarium) karena memiliki konsep dan manajemen lumba-lumba yang paling lengkap.

Meliputi berbagai unsur yang salin mendukung seperti kolam penampungan lumba-lumba, water treatment, trainer/keeper, pengadaan ikan yang berkualitas, laboratorium dan dokter hewan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement