Jumat 27 May 2016 07:44 WIB

Komikus Marvel dan DC Comics Antusias Berbagi Ilmu di 'ComicFest ID'

(Dari kiri ke kanan) Chris Lie, C Suryo Laksono,  Ockto Baringbing , Harvey Tolibao, Kim Jacinto, Andi Wijaya,  Tatsuki Hirayanagi dalam jumpa pers ComicFest ID di fX Senayan, Jakarta, Kamis (26/5).ComicFest ID akan berlangsung di SMESCO, Jalan Gatot Subro
Foto:

Melalui workshop ini pula, Chris Lie berharap komikus lokal tahu standardisasi profesional komikus dunia. "Jadi bisa mengukur diri kurangnya dimana sehingga bisa membantu karya mereka bisa internasional," ujar Chris Lie.

Dalam ComicFest ID juga dapat ditemui karya-karya komikus handal Indonesia dari berbagai generasi, live performance wayang modern Grand Legend Ramayana, jumpa fans dengan komikus dan cosplayer internasional, Ayodya Maid Cafe, Platina Butler Cafe, Cosplay Competition, dan Costreet Competition.

Ada juga sejumlah talkshow dan launching komik, antara lain komik H2O karya Sweta Kartika & Panji Pragiwaksono, Kosmik Platform Launch, serta launching komik dari penerbit Gatra Pustaka dan masih banyak lagi.

“Komikus handal Indonesia era sekarang dan era lalu akan meramaikan ComicFest ID. Setidaknya ada 12 komikus legendaris Indonesia akan hadir,  ditambah dengan cosplayer akan membuat event ini menjadi ajang kreatif yang amat menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga,” kata Chris Lie.

Sejumlah komikus Indonesia yang hadir dengan karya mereka di ComicFest ID antara lain: Hasmi, Is Yuniarto, Kus Bram, Sweta Kartika, Gerdi WK, Annisa Nisfihani, Hans Jaladara, Faza Meonk, Alex Irzaqi, Mansyur Daman, Ario Anindito, Djair Warni, Miralti Firmansyah, Lan Kelana, C. Suryo Laksono, Rahmat Handoko, Galang Tirtakusuma, Muhammad "Mice" Misrad, Ockto Baringbing, Ino Septian, Haryadhi dan masih banyak lagi.

Komikus tamu selain Gaku Miyao, Harvey Tolibao, dan Kim Jacinto juga hadir ilustrator handal yaitu Puppeteer Lee dan Zeen.

Sedangkan di jajaran cosplayer hadir cosplayer internasional seperti Liui (Filipina), Ying Tze (Malaysia), dan Orochi X (Australia) serta cosplayer Indonesia seperti Pinky Lu Xun, Naru, Erlan, Franzeska Edelyn, Matcha Mei, Clarissa Punipun, dan Jeanice Ang yang dipastikan akan semakin menambah seru event ini. Apalagi para cosplayer internasional tersebut juga akan terlibat langsung dalam pagelaran wayang (live show) modern Ramayana.

“Dalam live show ini akan banyak kejutan yang pasti akan menarik. Juga ada lomba cosplay karakter khusus komik Indonesia berhadiah belasan juta rupiah,” ujar Chris Lie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement