Ahad 06 Dec 2015 08:00 WIB

Marco Padang Peranakan Resto Kini Buka di PIM

Rep: Setyanavidita Livicansera/ Red: Indira Rezkisari
Marco Lim, chef di balik restoran Marco Padang Peranakan.
Foto:
Martabak kelapa

Salah satu menu unggulan yang dihadirkan di Marco adalah martabak kelapa. Apabila selama ini kita tak pernah menemukan pilihan mnu pencuci mulut ketika makan di restoran Padang, pengalaman berbeda akan bisa kita temui di sini.

Marco menawarkan martabak kelapa sebagai hidangan penutup. Tak hanya menjadi makanan unggulan, martabak kelapa juga kaya akan nostalgia bagi Marco.

“Martabak kelapa adalah salah satu menu favorit saya ketika kecil dulu,” ujarnya. Seiring waktu, menu camilan yang satu ini pun sudah semakin sulit ditemui di kota Padang. Menu ini pun sudah semakin sulit dicari dan bahkan hampir bisa dikatakan telah hampir punah termakan zaman.

Menurut Marco, untuk membuat menu ini, cukup sederhana. Martabak kelapa dibuat dari adonan martabak yang ditaburi kelapa parut dan gula. Martabak kemudian dipanggang di atas wajan yang terbuat dari kuningan khas Marco.

Agar cita rasa kelapanya terjaga, Marco mendatangkan kelapa dari Lampung. Ia pun hanya memilih kelapa-kelapa yang muda sebagai pelengkap martabak yang tipis ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement