Selasa 15 Aug 2023 18:17 WIB

Menjajal Menu Baru Twelve Jakarta

Salah satu menu baru yang menarik adalah salad lobster dengan buah segar.

Salah satu menu baru Twelve Jakarta adalah mix fruit lobster salad.
Foto: dok Twelve Jakarta
Salah satu menu baru Twelve Jakarta adalah mix fruit lobster salad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Restoran Twelve Jakarta menghadirkan sejumlah menu baru yang diracik khusus oleh Executive Chef Ooi Boon Cheng. Restoran yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, ini menyajikan menu neo-Chinese atau perpaduan kuliner Jepang dan menu tradisional Cina.

Sejumlah menu baru tersaji di restoran yang tidak menyediakan babi dan minyak babi tersebut. Dikutip dari siaran pers yang diterima, menu baru merentang dari salad lobster hingga bebek peking dengan kulit yang renyah.

Baca Juga

Meski tidak menyajikan babi dan minyak babi, sejumlah menu masih dimasak menggunakan mirin. Tamu namun bisa request untuk tidak menggunakan mirin.

Menu baru pertama adalah mix fruit lobster salad. Menu ini terdiri dari kombinasi lobster segar dengan buah-buahan seperti pepaya, melon, strawberry, dan buah naga. Untuk menambah rasa, ditambahkan saus salad dari bahan dasar mayones.

Menu selanjutnya adalah bebek peking. Potongan kulit bebek yang renyah lalu disantap bersama kulit lumpia lembut bersama saus hoisin dan mayones wasabi. Daging bebeknya lalu bisa dimasak terpisah misalnya ala lada hitam atau Duck Lettuce Wrap.

Masih ada beberapa mau lain yang seru seperti ayam "Sha Tin". Chef Ooi memarinasi ayam bersama rempah aromatik terlebih dulu sebelum menggorengnya. Untuk meningkatkan rasanya, ia memasak dengan teknik bernama flame-kissed yang membuat ayam renyah.

Bagi penggemar aneka daging tersedia pilihan Barbeque Platter yang terdiri dari bebek panggang, potongan beef shank yang dimarinasi, ayam masak char siew, serta ubur-ubur. Menu andalan lainnya yang menarik dicicip pula adalah scallop dengan saus tomat cabai yang segar.

Menu tersebut menggunakan dua tipe scallop, satu digoreng garing dengan tepung tempura. Satu lagi dimasak dengan saus kombinasi dari tomat dan cabai.

Profil rasanya asam, manis, dan pedas lalu lekat dengan wangi bawang putih. Scallop yang digunakan adalah tipe premium dari Hokaido Jepang.

Restoran Twelve Jakarta berlokasi di Jalan Dr Kusuma Atmaja Menteng, Jakarta Pusat. Twelve Jakarta dikenal pula sebagai restoran dengan dekor yang cantik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement