Ahad 06 Dec 2015 08:00 WIB

Marco Padang Peranakan Resto Kini Buka di PIM

Rep: Setyanavidita Livicansera/ Red: Indira Rezkisari
Marco Lim, chef di balik restoran Marco Padang Peranakan.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Marco Lim, chef di balik restoran Marco Padang Peranakan.

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang tak akrab dengan masakan Padang? Selama ini, restoran Padang telah menjadi pemadam kelaparan bagi begitu banyak masyarakat urban.

Meski menyajikan menu yang sama, yaitu masakan Padang, tapi kuliner dari daerah Minangkabau ini hadir dalam beragam rupa. Ada yang hadir dalam bentuk warung pinggir jalan, restoran sederhana, hingga tempat makan mewah.

Kehadiran Marco Padang Peranakan Resto, semakin menambah variasi wajah restoran Padang di Ibukota. Mulai awal bulan ini, Marco resmi membuka cabang terbarunya di Street Gallery Pondok Indah Mall. Sebelumnya, Marco telah hadir di Pacific Place, Setiabudi One, Lotte Avanue, dan Plaza Indonesia.

Mengusung cita rasa Padang Peranakan sebagai ciri khas, Marco hadir dengan cita rasa yang lebih ringan dibanding Padang Melayu pada umumnya. Apabila selama ini lidah kerap kepedasan atau harus deg-degan karena makan menu dengan santan yang berlebihan, di Marco lidah dan perut bisa sedikit lebih rileks.

Pemilik restoran Padang Marco, Marco Lim mengungkapkan, semua bahan-bahan yang digunakan untuk berbagai menu di Marco diimpor langsung dari Tanah Sumatera. “Meski hadir lebih ringan dari menu restoran Padang umumnya, tapi menu-menu di Marco hadir dari puluhan bumbu tradisional yang telah diracik seksama,” ujar Marco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement