Rabu 16 Aug 2023 09:24 WIB

Menu Nusantara Delights Hadir di Seluruh Brand Hotel Artotel

Tonjolkan bumbu-rempah khas Indonesia, Nusantara Delights hadirkan konsep fushion.

Tiga menu unggulan Nusantara Delights yang dihadirkan Artotel Group.
Foto: Dok Artotel
Tiga menu unggulan Nusantara Delights yang dihadirkan Artotel Group.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artotel Group resmi memperkenalkan F&B signature berupa menu bertema Nusantara Delights. Ragam menu yang terinspirasi dari berbagai bumbu Nusantara ini sudah tersedia di seluruh brand hotel Artotel sejak 7 Agustus 2023.

Nusantara Delights merupakan sajian makanan dan minuman hasil kreasi dari Corporate Executive Chef Artotel Group, Rendiputra Pratama Saroengallo serta Corporate Restaurant and Bar Manager Artotel Group, Novianto Benito. Melalui menu Nusantara Delights, keduanya menghadirkan konsep fushion nan modern yang menonjolkan bumbu-rempah khas Indonesia.

Baca Juga

Menu Nusantara Delights terdiri dari tiga signature menu makanan yang menggugah selera. Salah satu signature menu makanan dari Nusantara Delights adalah Nasi Goreng Kemangi.

Dengan bahan dasar daun kemangi, sajian nasi goreng ini memiliki aroma wangi yang khas. Menu Nasi Goreng Kemangi disajikan dengan telur mata sapi serta kerupuk peyek tradisional.

Signature menu kedua dari Nusantara Delights adalah Salmon Woku. Menu ini terdiri atas salmon dan nasi mentega yang ditaburi oleh potongan jagung serta buncis. Hidangan ini disajikan dengan saus Woku khas Manado, lengkap dengan sambal dabu-dabu untuk semakin menambah cita rasa.

Laksa Iga merupakan signature menu makanan ketiga dari Nusantara Delights. Sajian laksa dengan kuah santan ini kaya akan bumbu dan juga daging sapi. Menu Laksa Iga dihidangkan dengan tulang iga pendek, telur rebus, kembang tahu goreng, bihun, dan kacang panjang.

Rendiputra mengungkapkan bahwa kehadiran Nusantara Delights merupakan sebuah bentuk kebanggaan akan kekayaan kuliner lokal Indonesia. Rendiputra mengatakan mereka ingin merepresentasikan nilai tersebut ke dalam hidangan yang disajikan oleh restoran-restoran di hotel dengan brand Artotel.

"Kami mencoba membuat konsep menu baru, yaitu makanan khas Indonesia yang dihidangkan dengan konsep fushion dan juga modern, tetapi memiliki cita rasa tetap Indonesia. Jadi identitas kuliner Indonesianya itu tidak hilang," tutur Rendiputra, seperti diungkapkan dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id pada Selasa (15/8/2023).

Hal senada juga diungkapkan oleh Novianto. Menurut Novianto, menu Nusantara Delights menawarkan cara baru dalam menikmati cita rasa Indonesia.

"Kami berharap signature menu kami dapat diterima dengan baik dan menjadi menu favorit para tamu kami," ujar Novianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement