Rabu 02 Sep 2015 12:11 WIB

Jelly dengan Isian Ayam Panggang, Bagaimana Rasanya?

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Jelly isi paha ayam
Foto: Rocketnews24
Jelly isi paha ayam

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Mengonsumsi jelly rasa strawberi, anggur, jeruk, atau rasa buah-buahan lainnya sudah biasa.

Jelly yang sering kita temui tidak jauh-jauh dari rasa buah-buahan dengan isian jelly yang sama pula, tapi kali ini Zeyaren Sohonten di Tokyo menawarkan jelly dengan berbeda.

Restoran yang berada di wilayah Otemachi, Tokyo, ini membawa kita ke dalam versi yakitori berbeda. Yakitori merupakan sajian ayam panggang yang sering dikonsumsi masyarakat Jepang. Biasanya yakitori dimakan dengan cara ditusuk seperti sate, kali ini yakitori berada di dalam sebuah jelly.

Zenkoku Yakitori renraku Kyogikai atau Zenyaren ini dikenal sebagai sebuah asosiasi yang memperkenalkan yakitori sebagai bagian penting dari budaya kuliner popular Jepang, dilansir dari Rocketnews24, Rabu (2/9). Untuk itu mereka menciptakan menu menarik perhatian melalui sajian jelly yang bersisi potongan yakitori.

Menu ini sudah memikat mata pada pandangan pertama, dengan bentuk jelly bulat dan berwarna transparan, membuat isian yakitori di dalamnya dapat terlihat jelas. Ayam panggang yang digunakan sebagai isian jelly terbuat dari paha ayam yang diberi bumbu bonito.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement