Jumat 19 Jun 2015 09:10 WIB

Tempat Ini Berikan Sajian Daging Kuda Sebagai Sushi

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Sushi daging kuda
Foto: Rocketnews24
Sushi daging kuda

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Mungkin bagi Anda yang akrab dengan masakan Jepang tidak asing lagi mendengar tentang hidangan daging kuda, dalam bahasa Jepang disebut dengan basashi atau sakura niku.

Daging kuda sudah dikenal dengan daging rendah kalori dan lemak. Selain itu daging kuda juga memiliki protein begitu tinggi diantara daging-daging lainnya.

Melihat popularitas daging kuda ini, wajar saja jika sebuah restoran berinisiatif membuat menu baru sushi dengan hidangan daging kuda. Kagurazaka Nikusushi, sebuah restoran sushi baru yang berada di antara Shibuya dan Ebisu menjagokan sushi kuda sebagai menu andalan mereka.

Restoran yang buka setiap hari ini menawarkan olahan daging kuda dengan sushi. Anda akan menemukan berbagai varian daging kuda di tempat ini, mulai daging kuda mentah, hingga olahan bakar. Nama-nama menu tersebut seperti, akami, karubi, chutoro, nakaochi, tan, negitoro, dan sashitoro, dilansir dari Rocketnews24, Kamis (18/7).

Restoran yang berada di gang sempit ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari lidabashi dan Stasiun Kagurazaka. Tempat ini sudah buka semenjak 9 Juni lalu.

Jika Anda berkesempatan mengunjunginya, jangan lupa untuk mencicipi tiap olahan daging kuda yang beraneka ragam itu. Harga termahal yang ditawarkan restoran ini 680 yen atau setara dengan 73.000 untuk menu sashitoro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement