Kamis 21 May 2015 17:04 WIB

Unik, Ada Es Krim Rasa Ramen di Jepang

Es Krim Ramen
Foto: Rocketnews24
Es Krim Ramen

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Seperti yang kita tahu, es krim cenderung memiliki rasa manis dan lembut dari krimnya. Berbagai kalangan menyukai camilan yang satu ini, terutama anak-anak.

Tidak sedikit pula yang membuat inovasi es krim dengan mencampur bahan makanan lainnya, seperti roti, pancake, dan lainnya. Namun, pernahkah Anda berpikir untuk mencoba es krim rasa ramen?

Dilansir dari Rocketnews24, Kamis (21/5), terdapat salah satu toko kecil di kawasan Shin-Osaka Jepang menawarkan inovasi es krim rasa ramen ayam. Es krim ini diberinama Chikin Ramen Hyoko-Chan Soft Cream yang menyajikan segelas es krim lembut dengan rasa kaldu ayam yang ditaburi potongan kecil mie ramen instan dari produk Chiki House.

Es krim ini pun dicampur dengan sedikit olahan kacang yang membuat rasanya lebih sedikit lezat. Dibanderol 350 yen atau setara Rp 38.500, es krim ini selalu diminati oleh wisatawan yang berkunjung ke Osaka.

Selain itu, toko ini pun menawarkan makanan unik lainnya, yakni Chikiben, sejeni eki-bento atau kotak makan siang yang memiliki pemanas otomatis di dalamnya, sehingga Anda perlu menunggu tujuh menit untuk memasak makanan tersebut.

Chikiben ini merupakan perpaduan beras yang dicampur dengan sedikit mie ramen kering rasa ramen dan di tambah dengan daging panggang dan potongan ayam, sehingga menghasilkan kuah kaldu yang nikmat. Penasaran? Anda dapat mengeluarkan uang cukup banyak untuk membeli bento ini, yakni sebesar 1.100 Yen atau setara dengan Rp 121.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement