Rabu 30 Sep 2015 09:32 WIB

Pizza Rasa Ramen dan Natto Hadir di Jepang

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Pizza Natto ala Jepang
Foto: Rocketnews24
Pizza Natto ala Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO --  Dalam mengolah pizza, Anda mungkin sudah mengetahui bahwa Jepang mempunyai pizza khas tersendiri, yaitu okonomiyaki. Namun, bukan Jepang namanya jika tidak menghadirkan menu baru pizza yang lezat.

Kini, ada dua pizza mengagumkan yang baru saja mereka luncurkan dengan rasa Mie Ramen dan Natto Okonomiyaki. Namun, pizza yang mereka tawarkan kali ini dikolaborasikan dengan menggunakan bahan tradisional khas Jepang dari tahun 1960-an.

Seperti dilansir dari Rocketnews24, Rabu (30/9), kedua pizza ini secara resmi disebut Gold Pizza with Okonomiyaki dan Kirin Ramen Pizza, yang diambil dari sebuah brand natto terkenal di Jepang, Mizkan Gold Grain. Aoki's Pizza yang terletak di Nagoya mengklaim bahwa dengan memanggang natto (makanan khas Jepang), bisa menciptakan rasa besar jika dipasangkan dengan keju mozzarella.

Di dalam brand ini berhubungan erat dengan okonomiyaki yang menjadi campuran di dalam Gold Pizza with Okonomiyaki. Sementara, Ramen pizza sendiri dibuat khusus dari mie ramen kirin yang dibuat pada tahun 1965. Menu ini dihadirkan dengan mie rebus yang disajikan dengan daging, udang dan keju mozzarella. Di bagian atasnya, pelanggan bisa memberinya saus kecap, sehingga lebih lezat.

Harga pizza ini sekitar 1.400 yen atau setara Rp 169 ribu sampai Rp 411 ribu, yang tersedia mulai ukuran kecil, medium, dan ukuran besar.

Dalam setiap pembelian akan mendapat satu buah sampai tiga buah kaleng cola, tergantung ukuran pizza yang dipesan. Kedua pizza ini sudah mulai dipasarkan sejak pertengahan September lalu, dan ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement