Selasa 23 Jun 2015 19:06 WIB

Meisya Siregar Selalu Dampingi Anak Ketika Memasak

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Meisya Siregar
Foto: Republika/Agung Sasongko
Meisya Siregar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasak merupakan hal yang sudah lumrah di masyarakat akhir-akhir ini. Baik dewasa ataupun anak-anak sekarang lebih akrab dengan pekerjaan dapur ini.

Namun ada beberapa aturan yang berlaku ketika anak ingin melakukan kegiatan tersebut. Terkadang kegiatan yang begitu menyenangkan bisa mendatangkan bahaya pula, termasuk dalam memasak.

Apalagi jika yang memasak itu adalah anak kecil, risiko bertambah besar. Seperti yang dialami anak Meisya Siregar yang sedang menyukai dunia memasak, ia pernah menemukan anaknya mengalami luka bakar di keningnya.

"Pernah kening anak saya terkena teflon dan menghisai wajah menjadi hitam," ujar artis yang bernama lengkap Meisya Najelina Siregar saat ditemui ROL beberapa waktu lalu.

Istri musisi Bebi Romeo ini menceritakan bahwa anaknya, Syabila Mu Saqeena pernah sekali waktu pulang dari rumah Ersa Mayori dengan menutupi jidatnya dengan poni, namun lambat laun luka itu tidak bisa terus disembunyikan dan Meisya akhirnya mengetahui anaknya terkena luka bakar. Ternyata luka tersebut didapat karena anaknya dan anak Elsa Mayori mencoba memasak tanpa pantauan orang dewasa.

"Jadi pas mau angkat teflon dan mindahin, di situ malah kena jidat anak saya," kata wanita yang berusia 36 tahun ini.

Ia memang tidak melarang anaknya untuk mencoba memasak, namun baginya penting bagi orang dewasa selalu mengawasi anak-anak ketika pergi ke dapur. Berbagai kejadian berbahaya bisa saja terjadi kapan pun, dan pendampingan sangat penting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement