Jumat 17 Jul 2015 14:28 WIB

Rendang Menu Andalan Keluarga Meisya Siregar Saat Lebaran

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Meisya Siregar
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Meisya Siregar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apa makanan yang wajib ada saat hari Lebaran? Opor, sambel goreng, atau rendang? Bagi keluarga Meisya Siregar rendang merupakan makanan yang wajib ada di setiap hari Raya Idul Fitri.

"Aku kan orang Batak, sama Padang itu sebelas dua belas, tradisinya enggak beda jauh, pasti harus ada rendang, lontong, lodeh, opor ya semuanya, kayanya enggak Lebaran kalau tidak ketemu itu semua," ujar artis kelahiran Bandung yang ditemui ROL beberapa waktu lalu.

Tradisi makanan Lebaran begitu kental di keluarga Meisya, apalagi yang berhubungan dengan masakan rendang. Menurut ibu dua anak ini, setiap orang pasti memiliki resep masing-masing dalam membuat rendang, sehingga hal itu yang membuat cita rasa rendang berbeda-beda.

"Jadi setiap kita berlebaran ke rumah orang itu sebenarnya kita pengen nyicipin rasa rendang yang beda-beda," ujar istri Bebi Romeo ini.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa rendang merupakan salah satu makanan terenak di dunia, dan memang begitu terkenal di Indonesia. Hampir setiap sudut daerah terdapat rumah makan Padang yang selalu menyuguhkan rendang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement