Selasa 11 Jul 2023 23:46 WIB

Meisya Siregar Jadikan Kegiatan Memasak untuk Bonding Bersama Anak

Aktivitas memasak menjadi momen membangun waktu berkualitas.

Rep: Santi Sopia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Peluncuran Anchor Cheddar bersama Chef Devina Hermawan dan Meisya Siregar di Jakata.
Foto: Republika/Santi Sopia
Peluncuran Anchor Cheddar bersama Chef Devina Hermawan dan Meisya Siregar di Jakata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Meisya Siregar memanfaatkan kegiatan memasak di rumah sebagai bonding atau bentuk membangun kedekatan bersama anak-anaknya di rumah.

Menurut Meisya, sering kali anaknya mengiinginkan makanan yang bahannya sedikit, tapi tidak membosankan.

“Anakku ada yang umur 13 tahun dan 17 tahun jadi masaknya udah mulai agak bisa dikasih tahu gak cuma eksperimen doang tapi harus ngerti bersihinnya karena pecah kepala kalau gak dibersihkan,” kata Meisya dalam peluncuran Anchor Cheddar di Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Meisya mengatakan aktivitas memasak menjadi momen membangun waktu berkualitas. Tetapi, jika sehabis memasak tidak dibersihkan, maka bisa merusak momen.

“Niatnya waktu berkualitas kok malah marah kalau gak dibersihin jadi bisa bonding dengan skill masak. Kalau ada anggapan ngapain ibu-ibu ke dapur rendah, eh engga loh masak itu life skill tanggung jawab seorang ibu,” lanjut istri musisi Bebi Romeo itu.

Ada tiga aspek ini yang paling ia perhatikan ketika hendak memasak. Pertama, saat berbelanja bahan masakan, yaitu terkait bahan yang cocok dengan berbagai makanan, kemudian kandungannya.

Meisya memilih bahan makanan yang bernutrisi apalagi ia akan memberikannya untuk anak-anak. Selain itu juga soal rasa yang penting diperhatikan.

Menurut dia, tidak perlu kemampuan tinggi untuk membangun bonding bersama anak lewat kegiatan memasak. Keluarga bisa memilih menu-menu yang simpel, sehat dan disukai.

“Anakku bisa keluar mood-nya atau curhat sambil ngomel aku di sekolah gini-gini lho, jadi banyak hal yang bisa didapat dari masak bahkan anak yang paling kecil cowok udah mulai menikmati di dapur, jadi masak menjadi bagian menyenangkan,” kata dia menambahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement