Senin 22 Jan 2024 12:32 WIB

Nana Mirdad Selamatkan Bayi yang Dibuang di Semak-Semak, Rekan Sesama Artis Berkomentar

Kisah Nana Mirdad menyelamatkan bayi yang dibuang dekat rumah membuat terenyuh.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Nana Mirdad menyelamatkan seorang bayi baru lahir yang dibuang di semak-semak dekat rumahnya, Sabtu (20/1/2024).
Foto: Instagram Nana Mirdad
Nana Mirdad menyelamatkan seorang bayi baru lahir yang dibuang di semak-semak dekat rumahnya, Sabtu (20/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah aktris Nana Mirdad yang menyelamatkan bayi telantar di semak-semak dekat rumahnya membuat banyak warganet terenyuh. Meski kesigapannya dalam menyelamatkan bayi tersebut menuai banyak pujian, Nana merasa tindakan yang dia lakukan bukan aksi heroik.

Menurut Nana, menolong bayi yang telantar di jalanan merupakan hal yang seharusnya dilakukan semua orang sebagai manusia. Oleh karena itu, Nana menolak bila tindakannya disebut sebagai aksi yang heroik.

Baca Juga

"Jika menolong bayi yang telantar adalah aksi heroik, maka dunia kita benar-benar sudah terbolak-balik," tulis Nana melalui akun Instagram pribadinya, seperti dikutip pada Senin (22/1/2024).

Meski merasa tak melakukan aksi heroik, para warganet tetap memberikan dukungan untuk Nana dan keluarga. Tak sedikit pula selebritas yang ikut mengapresiasi Nana dan keluarganya yang sudah bertindak untuk menyelamatkan bayi malang tersebut.

"Kamu bener-bener dititipin sama orang baik, Nak," tulis penyanyi Rossa dalam kolom komentar.

Aktris Meisya Siregar juga turut mengekspresikan rasa sedih dan marahnya saat membaca kisah yang dibagikan oleh Nana. Meisya mengungkapkan dia bisa memahami kekalutan perasaan Nana saat menyelamatkan bayi tersebut.

"Terima kasih Tuhan, bayi tersebut aman di tangan yang tepat," kata istri dari Bebi Romeo tersebut.

Aktris Cathy Sharon juga mengungkapkan rasa sedihnya pada kolom komentar. Cathy merasa tidak habis pikir mengapa orang tua bisa membuat anak kandung mereka begitu saja. "Gak ngerti lagi, kok bisa ada orang buang begitu aja tanpa perasaan," tulis Cathy.

Tak sedikit pula selebritas yang ramai mendoakan keselamatan sang bayi. Mereka berharap, bayi yang diselamatkan oleh Nana bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik nantinya.

"Tuhan memberkatimu, bayi kecil yang manis," ujar model sekaligus kreator konten Jennifer Bachdim.

Ada pula warganet yang bercerita tentang penemuan mayat bayi laki-laki yang ditemukan di kota tempat tinggalnya. Warganet tersebut mengungkapkan bahwa pelaku pembuangan mayat tersebut adalah ibu kandung bayi tersebut yang masih berusia 13 tahun.

"Kenapaaa.." balas Nana disertai dengan emoji menangis.

Dalam unggahannya, Nana mengungkapkan ada beberapa faktor yang mungkin membuat orang tua tak menginginkan anak di dalam kandungan mereka. Namun apa pun faktor yang melatarbelakanginya, Nana menegaskan membuang bayi bukanlah tindakan yang bisa dibenarkan.

"Saya ngga berbicara di sini untuk menghakimi keinginan mereka. Tapi jelas cara yang dipilih untuk mengakhiri nyawa bayi ini KEJAM. Dan sampai kapan pun hal ini (membuang bayi) ngga bisa dibenarkan," kata Nana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement