Ahad 21 Jan 2024 12:14 WIB

Nana Mirdad Tulis Pesan Haru Seusai Selamatkan Bayi yang Dibuang Dekat Rumahnya

Seorang bayi ditemukan di semak-semak dekat rumah Nana Mirdad.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Nana Mirdad menyelamatkan seorang bayi baru lahir yang dibuang di semak-semak dekat rumahnya, Sabtu (20/1/2024).
Foto: Instagram Nana Mirdad
Nana Mirdad menyelamatkan seorang bayi baru lahir yang dibuang di semak-semak dekat rumahnya, Sabtu (20/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Nana Mirdad menulis sebuah pesan melalui unggahan Instagram Story seusai menyelamatkan bayi baru lahir yang dibuang di semak-semak dekat rumahnya. Unggahan itu diawali dengan Nana yang mengungkapkan banyak orang menginginkan anak, tapi belum mendapatkannya. Sebaliknya, banyak orang yang diberkati keturunan, tapi disia-siakan. 

Dia juga mengatakan banyak anak lahir tanpa mengenal orang tua, juga banyak anak mempunyai orang tua tetapi juga tak kalah disia-siakan. “Banyak orang menginginkan anak, tapi belum mendapatkan. Banyak orang yang diberkati dengan keturunan, disia-siakan. Banyak anak lahir tanpa mengenal orang tuanya, banyak anak yang memiliki orang tua namun juga tak kalah disia-siakan,” tulis Nana melalui Instagram Story di akun @nanamirdad_, seperti dikutip pada Ahad (21/1/2024). 

Baca Juga

Istri Andrew White ini kemudian mengungkapkan kejadian penemuan bayi tersebut biar menjadi pengingat bagi dia dan orang lain untuk menyayangi dan merawat apa yang ada di depan mata. Menurut dia, berkat yang kurang bisa disyukuri oleh kita adalah doa dan harapan yang dinanti-nantikan banyak orang lain. 

“Hari ini, biar jadi pengingat untuk kita semua, sayangi dan rawatlah apa yang ada di depan mata kita. Berkat yang kurang bisa kita syukuri adalah doa dan harapan yang dinanti2kan banyak orang lain,” tulis Nana. 

 

Di bawah tulisan tersebut, dia memberikan emoji cinta berwarna putih. Selanjutnya Nana menulis, “Jika ada hal yang kurang bisa kita syukuri, biarlah itu menjadi beban kita sendiri. Tidak ada satu pun malaikat kecil di luar sana yang pantas menanggung akibatnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Nana mengungkapkan asisten rumah tangganya menemukan bayi baru lahir yang dibuang di semak-semak dekat rumahnya. Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi yang lemas dan mulai membiru. 

“Siang ini, emba (ART) di rumah nemuin bayi baru lahir dibuang di semak-semak dekat rumah. Telanjang, masih ada tali pusar. Tanpa alas, tanpa kain sepotong pun di badan anak ini…,” tulis Nana melalui unggahan Instagram Story di akun @nanamirdad_, seperti dikutip pada Sabtu (20/1/2024). 

Nana mengungkapkan bayi tersebut ditaruh di tanah begitu saja. Hal tersebut sangat mengkhawatirkan mengingat semak-semak tersebut kerap disambangi oleh beragam hewan, seperti biawak, anjing, dan bahkan ular. 

Tanpa membuang waktu, Nana segera melarikan bayi yang mulai terlihat kebiruan tersebut ke rumah sakit terdekat. Selama perjalanan, Nana mengungkapkan pergerakan bayi tersebut sudah minim. Dia sempat merasa khawatir bayi tersebut tidak bisa selamat. 

Perempuan berusia 38 tahun ini menuturkan bayi tersebut sempat mengalami hipotermia. Kabar baiknya, rumah sakit berhasil menyelamatkan sang bayi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement