Sabtu 30 May 2015 11:13 WIB

'Sol House Resort' Bidik Keindahan dan Eksotisme Pantai Jimbaran

Sol House Resort, Jimbaran, Bali
Foto: Kurnia Land
Sol House Resort, Jimbaran, Bali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pantai Jimbaran di Bali selama ini dikenal sebagai tempat menikmati santapan sea food yang menggoda. Namun lebih dari itu, Pantai yang terbentang dari Uluwatu di Selatan hingga Kedonganan di Utara ini memiliki potensi lebih dari sekadar tempat makan.

Dengan butiran pasir pantai yang putih, gelombang ombak yang tidak begitu kencang serta sunset yang indah, membuat pantai Jimbaran menjadi lokasi yang tepat untuk berlibur.

Berangkat dari hal itu Kurnia Land bersama Melia Hotel International akan membangun Sol House Resort di Pantai Jimbaran, Bali. 

"Kita pilih lokasi ini karena sulit mencari lokasi yang beach front di Bali saat ini," ujar Zaid Mahdani selaku President Director Kurnia Land, dalam soft launching Sol House Resort di Gran Melia Hotel, Kuningan, Jakarta, Jumat (29/5) malam. 

Zaid mengatakan, sebelumnya ia telah mencari ke berbagai lokasi. Namun ia mengakui, sulit mencari tempat yang ia inginkan. Sampai akhirnya menemukan lokasi tepat di seberang Pantai Jimbaran. 

"Sebenarnya banyak yang beach front, tapi butiran pasirnya tidak seputih di Jimbaran," kata dia. 

Pemilihan lokasi ini, lanjut Zaid, juga tidak lepas karena masih minimnya penginapan yang representatif di daerah ini. Karena itu banyak wisatawan tidak memilih Pantai Jimbaran sebagai lokasi menginap. Padahal dengan potensi yang dimiliki Jimbaran, membuat lokasi ini sangat cocok untuk berlibur. 

"Itu dia kenapa selama ini Jimbaran hanya dikenal sebagai tempat makan. Padahal yang datang adalah mereka yang high end," ujar Zaid. "Padahal dengan sunset yang tepat lurus di sepanjang pantai, membuat suasana sangat cozy di Jimbaran," kata dia. 

Dengan segala kelebihan itu dikatakan Zaid membuat tingkat okupansi di Jimbaran akan stabil di atas 75 persen. Karena itu Sol House Resort Jimbaran dikatakanya menjadi lokasi yang tepat untuk berinvestasi.

Terlebih dengan menggandeng Melia sebagai operator terbesar di bidang resort yang juga telah memiliki captive market.

"Kita buka tawaran untuk investasi. Per unit perdana kita lepas di 2,2 miliar dengan profit sharing 40:60, dtrata title, ROI 20%, Free Stay 30 points, Free maintenance & service charge, dan Fully Furnished," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement