Kamis 09 Apr 2015 16:01 WIB

Novita Angie Nilai Perempuan Sekarang Banyak yang Kebablasan

Rep: C26/ Red: Indira Rezkisari
Novita Angie
Foto: dok Republika
Novita Angie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perempuan di era kini memang sudah jauh lebih bebas dibanding zaman dahulu, sebelum emansipasi digalakkan Kartini. Tapi tak jarang faktor modernitas perempuan membuat urusan keluarga jadi terabaikan.

Presenter sekaligus penyiar radio Novita Angie bicara soal emansipasi perempuan yang menurutnya saat ini sudah berlebih dari normalnya. Ia menilai banyak perempuan yang menilai bentuk emansipasi dengan kebablasan.

"Perempuan di emansipasi sekarang banyak yang kebablasan. Suka lupa akan kesadaran kalau perempuan itu justru harus luar biasa," kata Angie, beberapa waktu lalu. Menurutnya, perempuan saat ini terkadang lupa kalau perannya juga menjadi seorang ibu yang harus mengurus suami dan anak. Ada keengganan perempuan untuk menyempatkan waktu mengurus keluarga di tengah kesibukan. Perempuan saat ini banyak sibuk berkarier sampai waktunya tidak ada sama sekali untuk keluarga.

Walaupun pemimpin redaksi sebuah majalah ini juga memiliki segudang aktivitas, namun ia selalu menyempatkan waktu untuk keluarga. Perempuan katanya harus menyiasati waktu yang tepat ubtuk berbagi dengan anak dan suami.

Perempuan yang bisa menjalani semuanya, kata dia, justru jauh lebih luar biasa. Bisa hebat berkarier tapi juga tidak lupa menjalankan tugas perempuan sebenarnya baik sebagai ibu dan juga seorang istri.

Ia menambahkan inilah yang harus ditanamkan di benak para perempuan Indonesia bahwa mengurus suami dan anak bisa menjadi kebanggaan. Bukan justru dijadikan sebuah keterpaksaan. Sebab, katanya suami pasti juga akan jauh lebih bangga kalau istrinya bisa menjalankan itu semua dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement