Rabu 15 Oct 2014 09:33 WIB

Makanan Sehat Bagi Orang Sibuk (1)

Hidup sehat (Ilustrasi)
Foto: Dailymail
Hidup sehat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hidup di Jakarta, sulit rasanya untuk menemukan makanan yang sehat dan mudah bagi para pekerja di Ibu kota. Meski demikian, nyatanya makanan sehat mudah ditemui dan dibuat sendiri.

Dilansir dari Allwomanstalk, Rabu (15/10), berikut tujuh makanan sehat bagi Anda yang sibuk bekerja di Jakarta:

Buah segar

Apel, jeruk, pisang adalah jenis buah yang bisa Anda pilih untuk mengisi kesibukan Anda selama bekerja. Selain mudah ditemui, buah-buahan ini memiliki kandungan energi yang cukup besar. Meski begitu sibuk, Anda masih bisa mengonsumsi buah-buahan ini sebagai pengganti makanan berkabohidrat lainnya.

Tongkat sayuran

Tongkat sayuran disini bukan berarti batang sayur-sayuran. Tongkat sayuran adalah segala jenis sayur yang bukan bersifat daun seperti kacang panjang, buncis atau wortel. Jenis sayuran ini sangat mudah dibawa dan bisa dikonsumsi kapan saja Anda mau. Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah sebelum beraktifitas.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan jenis makanan ringan yang bisa Anda genggam kapanpun. Praktis dan mudah untuk ditemukan. Bahkan, membawa jenis makanan ini sama sekali tidak memberatkan tas Anda. Almond, kenari, serta biji labu semuanya bisa berguna bagi kesehatan Anda dan menambah protein. 

Oatmeal

Oatmeal bisa menjadi alternatif yang tepat bila Anda tidak sempat membuat sarapan di rumah. Oat rolled hanya membutuhkan waktu lima menit membuatnya. Bahkan oat sendiri hanya membutuhkan waktu satu menit untuk bisa Anda konsumsi. Makanan jenis ini merupakan sarapan sempurna menyehatkan bagi orang-orang sibuk.

bersambung

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement