Jumat 29 Nov 2013 07:54 WIB

Terbang ke Inggris, Armand Maulana Khawatir Suaranya Terganggu

Band Gigi
Foto: Boeyil/ist
Band Gigi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band Gigi melakukan perjalanan penting dalam kariernya. Sabtu (23/11) malam, mereka bertolak dari Bandara International Soekarno-Hatta, Jakarta, menuju London, Inggris.

Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan serta Hendy Gusti akan melakukan live recording di Abbey Road Studio, salah satu studio paling legendaris dunia.

Kepada ROL, POS Entertainmen --manajemen yang menanungi band GIGI-- menuturkan perjalanan mereka. Dimulai dari keberangkatan mereka pada Sabtu (23/11) malam.

Rombongan GIGI yang berjumlah 16 orang terbang dari Jakarta pukul 22:45 WIB, terlambat 35 menit dari jadwal semula.

Dari Jakarta, pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-200 yang ditumpangi mereka terbang dengan ketinggian jelajah 38 ribu kaki, atau lebih dari 12 ribu meter ke arah barat laut melewati Bandar Lampung, Bengkulu, menyeberangi Lautan Hindia hingga ke Kolombo.

Kemudian pesawat melewati Hyderabat di India sebelum mendarat di Abu Dhabi untuk mengisi bahan bakar. Jarak Jakarta-Abu Dhabi sekitar 6.500 km, dengan waktu tempuh 7 jam dan 40 menit.

Di dalam pesawat, rombongan terpecah ke dalam dua kelas. Tujuh orang berada di kelas bisnis, sisanya di kelas ekonomi. Duduk di kelas bisnis adalah empat personel Gigi, ditambah Dhani (manajer) serta Dhani, Arya dan Daus yang bertugas mendokumentasikan perjalanan mereka.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Agar pengambilan gambar dilakukan dengan baik --tanpa mengganggu penumpang lain-- rombongan mengatur tempat duduk sebaik mungkin. Caranya, Gigi berada di baris paling belakang kelas bisnis, menempel pada sekat dinding, sedangkan fotografer dan kameraman berada di depan dan disamping kiri dan kanan.

Armand, Hendy, Budjana, dan Thomas tampak nyaman dalam perjalanan. Budjana agak khawatir dengan alat-alat yang dibawanya. Armand lebih banyak menghabiskan waktunya dengan nonton film inflight entertainment. Selebihnya mereka memilih istirahat, maklum acara hari Sabtu kemarin sangatlah padat.

"Gue mau tidur, jaga stamina, rasanya capek banget dan perjalanan masih sangat panjang," kata Armand yand diamini tiga personel Gigi lain.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Karena itu, foto-foto dan film didominasi dengan pose Armand, Hendy, Thomas, dan Budjana yang sedang tidur.

Armand menjadi titik paling krusial dalam projek rekaman ini, karena rasa capai dan cuaca yang dingin bisa memengaruhi kondisi kesehatan dan suaranya.

(Bersambung)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement