Ahad 24 Nov 2013 13:37 WIB

Rekaman di Abbey Road, Gigi Pakai Alat yang Digunakan The Beatles

Band Gigi
Foto: Boeyil/ist
Band Gigi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gigi bertolak ke London, Inggris, untuk melakukan live recording album terbaru mereka di Abbey Road Studio.

Rombongan personel Gigi yang berjumlah 14 orang terbang dalam tiga kelompok melalui banara international Soekarno-Hatta, Sabtu (23/11), kemarin.

Perjalanan personel Gigi di London akan berlangsung selama satu pekan. Dua hari diantaranya digunakan untuk rekaman.

"Ada sembilan lagu yang akan direkam. Awalnya ada 10 lagu, tapi setelah dibicarakan akhirnya menurut kami sembilan lagu itu yang layak," kata Armand Maulana saat ditemui kemarin.

Dari sembilan lagu itu tidak semuanya merupakan ciptaaan personel Gigi. Ada satu lagu yang lagu dan liriknya diciptakan oleh Eros 'Sheila on 7'.

"Ini dalam sejarah Gigi minta lagu," ujar Armand.  

Dewa Budjana, sang gitaris mengatakan, perjalanan ke Inggris ini akan melengkapi dirinya sebagai seorang musisi. Ia bakal merasakan teknologi yang digunakan musisi era sebelumnya.

"Kita harus merasakan teknologi jaman dulu, karena mixer-nya di Abbey Road itu bersejarah. Kita dapat mixer yang dipakai The Beatles dulu," ujar Budjana bangga.

Sementara Dhani Pete selaku manager Gigi mengatakan, bisa rekaman di Abbey Road bukanlah hal mudah. Bahkan ia menyebut biaya rekaman di sana 10 kali lebih besar dibanding rekaman di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement