Jumat 16 Aug 2013 13:34 WIB

10 Artis Pria K-pop Favorit Versi LA Weekly (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
LA Weekly, Siwon Super Junior (from Soompi).jpg LA Weekly, Siwon Super Junior
Foto: Soompi
LA Weekly, Siwon Super Junior (from Soompi).jpg LA Weekly, Siwon Super Junior

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- LA Weekly, satu majalah terkenal yang berdiri sejak 1978 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, mencoba memilih dan menyeleksi 10 artis pria K-pop paling favorit dan sangat menguntungkan dari berbagai jenis karier mereka.

Sepuluh artis tersebut harus memenuhi kriteria di luar kriteria umum artis-artis pria K-pop kebanyakan.

Dilansir dari J-pop Asia, Jumat (16/8), majalah LA Weekly itu menyebutkan bahwa sebagian besar pria K-pop memiliki sifat sama. Di antaranya berkulit mulus sebab selalu mengenakan riasan wajah, wajahnya sempurna karena dibantu operasi plastik, dan citra mereka yang memesona.

Namun, LA Weekly mencoba mencari hal beda dari 10 artis pria berikut yang tidak dimiliki oleh artis pria K-pop lainnya dalam kasus apapun. ROLers, berikut adalah mereka:

8. Siwon 'Super Junior'

Di samping karier domestiknya yang sukses, Choi Siwon juga sukses di Internasional dengan muncul di berbagai film Hong Kong dan dalam serial drama Taiwan.

Dia adalah satu dari beberapa bintang K-pop Korea Selatan yang sosoknya diabadikan dalam prangko di Cina Daratan. Siwon juga menjadi salah satu vokalis boyband Super Junior, juga Mandopop yang menjadi spin off 'Super Junior M. Pria tampan ini kini sudah berusia 26 tahun.

9. Tablo 'Epik High'

Rumor dan fitnah pernah mencampur aduk perasaan Tablo, bahkan membuat ayahnya sakit keras dan meninggal dunia. Istrinya yang saat itu sedang hamil juga sempat mengancam akan bunuh diri.

Tablo dituduh memalsukan gelar masternya di Standford University, Amerika Serikat. Hal itu diklaim membuat jalannya mulus untuk sukses menjadi penyanyi hip hop terkenal di Korea Selatan.

Dengan perjuangan keras, Tablo berhasil membuktikan rumor dan fitnah itu salah, dan dia mendapatkan gelar akademiknya dengan cara benar. Sayangnya, Sang Ayah sudah terlanjur tiada.

Rapper utama grup 'Epik High' ini kemudian memutuskan vakum selama satu tahun untuk menenangkan diri. Kemudian, setelah bergabung bersama manajemennya yang baru di YG Entertainment, Tablo bersama dua rekannya di Epik High melakukan comeback dan mencetak sukses hingga sekarang.

10. Jay Park

Lahir dan dibesarkan di wilayah Seattle Park, Amerika Serikat (AS), Jay Park kemudian terkenal sebagai rapper, penari, dan seniman paling berpengaruh di Korea Selatan, terutama karena gerakan tarian bboy yang influential.

Kariernya menanjak setelah bergabung dengan boyband 2PM, namun akhirnya dia dikeluarkan karena banyak meluncurkan komentar-komentar pedas tentang industri musik K-pop diakun MySpace miliknya.

Selama vakum usai diusir dari 2PM, Jay Park kembali ke AS. Di sana, dia sempat berduet dengan musisi AS, Ne-Yo dan bahkan sempat menuliskan lirik lagu untuk Will Smith.

Kini, masyarakat Korea Selatan telah memaafkan Jay Park. Meski gaya bicaranya masih terbilang pedas, namun Jay Park menjadi lebih bijaksana dan menghormati siapapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement