Jumat 09 Aug 2024 18:14 WIB

Album Solo Jimin Raih Sertifikasi Emas dari Industri Rekaman Jepang  

Album Jimin terjual lebih dari 100 ribu unit di Jepang.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Jimin BTS
Foto: Dok. Weverse
Jimin BTS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – "Muse" album solo kedua Jimin BTS telah mendapatkan sertifikasi emas di Jepang. Hal ini diungkap oleh agensi yang menaungi BTS Big Hit Music pada Jumat.

Pengakuan ini diberikan kepada Jimin, setelah album yang dirilis pada 19 Juli tersebut terjual lebih dari 100 ribu unit di negara tersebut hingga bulan Juli.

Baca Juga

Asosiasi Industri Rekaman Jepang memberikan sertifikasi berdasarkan penjualan kumulatif, dengan emas diberikan pada 100 ribu unit, platinum pada 250 ribu unit, platinum ganda pada 500 ribu unit, dan platinum tiga kali lipat pada 750 ribu unit. Tahun lalu, Jimin menerima sertifikasi platinum untuk album solo pertamanya "Face”.

Sementara itu, pada Jumat, album full-length kedua boy group Enhypen "Romance: Untold" dan single Jepang pertama dari boy group Boynextdoor "And" mendapatkan sertifikasi platinum dari asosiasi Jepang karena telah melampaui penjualan 250 ribu kopi.

Boy group Tomorrow X Together juga mendapatkan sertifikasi platinum ganda untuk single Jepang “Chikai” yang terjual lebih dari 500 ribu kopi, demikian menurut asosiasi tersebut seperti dilansir Korea Times, Jumat (9/8/2024).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement