Jumat 24 May 2024 21:50 WIB

How To Make Millions Before Grandma Dies Jadi Film Thailand Terlaris di Indonesia

Film asal Thailand ini telah mencapai 1,1 juta penonton.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Qommarria Rostanti
Adegan dalam film Thailand Lahn Mah atau dengan judul bahasa Inggris How to Make Millions Before Grandma Dies.
Foto: Dok KlikFilm
Adegan dalam film Thailand Lahn Mah atau dengan judul bahasa Inggris How to Make Millions Before Grandma Dies.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tayang di bioskop Indonesia sejak 15 Mei 2024, film How To Make Millions Before Grandma Dies terbukti disukai penggemar sinema. Pada 24 Mei 2024, film asal Thailand tersebut sudah disimak lebih dari satu juta penonton.

"1.109.428 cucu Amah telah mengetahui siapa yang ranking 1 di hati Amah. Tidak dapat lagi dirangkaikan dengan kata-kata," demikian pengumuman di akun X (sebelumnya bernama Twitter) @klikfilm, Jumat (24/5/2024),

Baca Juga

Sejak hari pertama tayang, sinema dengan judul asli Lahn Mah itu telah menjadi perhatian. Film bercerita tentang hubungan antara cucu dan neneknya. M (Billkin Puthipong) merawat neneknya yang sedang sakit kanker dengan niat menjadi cucu kesayangan agar mendapat warisan.

Pada hari kelima penayangannya, How to Make Millions Before Grandma Dies ditonton lebih dari 300 ribu penonton. Selanjutnya, pada hari kedelapan penayangan, film mendapatkan 795.732 penonton. Menurut akun X @cinepoint_ yang aktif membagikan data jumlah penonton film-film yang tayang di Indonesia, itu membuat How to Make Millions Before Grandma Dies menjadi film Thailand nomor satu terlaris di Indonesia.

Berdasarkan data @cinepoint_, jumlah layar untuk film How to Make Millions Before Grandma Dies juga terus bertambah. Saat ini, film ini ditayangkan di 131 layar CGV (655 pertunjukan), 79 layar Cinepolis (399 pertunjukan), dan 93 layar XXI (468 pertunjukan).

"Alhamdulillah, sejak hari pertama tayang, film /lHow to Make Millions Before Grandma Dies mendapat antusias besar dari penonton," kata perwakilan CGV Cinemas, Lulu Fahrullah.

Di tengah kabar baik tentang raihan jumlah penonton film, cuitan "Sukarelahnmah" yang dipelopori oleh akun @habisnontonfilm menjadi viral di media sosial X. Sementara itu, aktris Sarinrat Thomas yang memerankan tokoh Chew, putri Amah, dalam film, mengaku senang dengan respons positif dari penggemar film di Indonesia.

"Halo Indonesia, saya sangat terkejut, saya senang bahwa kalian menyukai film How To Make Millions Before Grandma Dies. Saya ingin mengatakan, setiap pesan yang dikirimkan kepada saya, saya sudah membaca semuanya, tolong terus dukung kami. Terima kasih sudah mengirimkan banyak kasih sayang," ucap Sarinrat, dikutip dari siaran pers yang dirilis KlikFilm. 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement