Rabu 29 May 2024 08:19 WIB

Sutradara How to Make Millions Before Grandma Dies Sambang Indonesia

Film How to Make Millions Before Grandma Dies sudah disimak oleh 2.017.270 penonton.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Adegan dalam film Thailand Lahn Mah atau dengan judul bahasa Inggris How to Make Millions Before Grandma Dies.
Foto: Dok KlikFilm
Adegan dalam film Thailand Lahn Mah atau dengan judul bahasa Inggris How to Make Millions Before Grandma Dies.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara ternama asal Thailand ternama, Pat Boonnitipat, akan hadir di Indonesia. Kehadirannya berkaitan dengan kesuksesan film arahannya, How to Make Millions Before Grandma Dies atau yang dalam bahasa Thailand berjudul Lahn Mah

Sejak penayangannya di bioskop Indonesia pada 15 Mei 2024, sinema tersebut telah menuai pujian dari para kritikus dan penonton. Per Selasa (28/5/2024), film How to Make Millions Before Grandma Dies sudah disimak oleh 2.017.270 penonton. 

Baca Juga

Di Indonesia, Pat Boonnitipat akan mengadakan beberapa acara, termasuk pemutaran film, konferensi pers, serta meet and greet dengan penggemar filmnya. Mengetahui film How to Make Millions Before Grandma Dies mendapat apresiasi yang luar biasa, Pat Boonnitipat mengaku tidak menyangka. 

"Perasaanku sangat campur aduk, sampai sekarang pun masih tidak percaya. Kalau di Thailand kamu sudah memprediksi film ini akan banyak penontonnya, tapi di sini kami tidak menduganya," ungkap Boonnitipat, dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id.

How to Make Millions Before Grandma Dies menceritakan pemuda bernama M (Billkin Puthipong), yang rela berhenti bekerja demi merawat neneknya yang sedang sakit kanker. Namun, di balik sikap baiknya, M mempunyai niat terselubung, yaitu ingin menjadi cucu kesayangan agar mendapat warisan.

M punya ide itu setelah melihat sepupunya Mui (Tontawan Tantivejakul) yang berhasil mendapat warisan setelah merawat kakeknya. Namun, kebersamaan M dengan sang nenek perlahan membuat hatinya bergejolak tentang arti keluarga yang lebih dari sekadar uang.

Film How to Make Millions Before Grandma Dies mengeksplorasi hubungan antara cucu dan nenek, juga arti penting keluarga. Tema lain seperti cinta dan kematian juga mengemuka. Sebelumnya, Pat Boonnitipat pun terkenal dengan karyanya yang menyentuh hati.

Deretan sinema yang dia arahkan kerap mengangkat tema-tema sosial. Film-film sebelumnya dari Boonnitipat seperti Bad Genius, Project S: Skate Our Souls, Diary of Tootsies, dan #HATETAG sukses besar di Thailand dan di Asia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement