Ahad 20 Feb 2022 09:13 WIB

10 Film Thailand Lucu Ini Harus Kamu Tonton, Auto Bikin Ngakak!

10 Film Thailand Lucu Ini Harus Kamu Tonton, Auto Bikin Ngakak!

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Film Thailand Lucu
Film Thailand Lucu

VIVA – Film Thailand lucu menjadi salah satu yang paling banyak dicari dan ditonton masyarakat baik itu dari negaranya sendiri maupun dari negara-negara lain termasuk Indonesia. Kamu yang menyukai genre film komedi sangat bisa memasukkan list-list film Thailand lucu ke dalam daftar tontonan. Film-film Thailand lucu ini biasanya bisa mengemas guyonannya dengan cerdas sehingga akan membuat penonton terhibur, cocok buat kamu yang lagi galau dan ingin terhibur. 

Selain itu, latar serta plot-plot cerita yang dibuat dalam film Thailand lucu ini hampir mirip dengan kehidupan orang Indonesia. Jadi, kamu akan langsung nyambung saat menonton ceritanya. Thailand sendiri memang terbilang sering membuat film-film bergenre komedi sehingga ada banyaks ekali pilihannya yang bisa ditonton. Lantas, apa saja film-film tersebut? Berikut ini deretan film Thailand lucu yang direkomendasikan untuk ditonton. 

1. The Con-Heartist

 

Film The Con-Heartist ini dirilis pada tahun 2021 dengan bergenre crime-comedy. Film ini mengisahkan seorang pria tampan yang menjadi penipu ulung dimana ia mendapatkan klien perempuan yang ingin uangnya kembali setelah diambil oleh mantan kekasihnya. Maka Dari itu klien ini meminta bantuan con-heartist untuk mencoba mengambil uangnya kembali sekaligus membalas apa yang dilakukan sang mantan kekasih.

2. Low Season

 

Siapa disini yang menjadi penggemar dari aktor ternama asal Thailand yakni Mario Maurer? Jika kamu salah satunya maka kamu tidak boleh melewatkan film Thailand lucu yang dirilis pada tahun 2020 ini. Low Season yang dirilis pada tahun 2020 ini mengisahkan Lin (Ploypailin Thangprapaporn), seorang perempuan indigo yang pergi ke sebuah resort yang jauh dari ramainya kota karena baru saja putus dari sang kekasih dan merasa patah hati. 

Saat tengah liburan ia bertemu dengan Phut (Mario Maurer), seorang penulis naskah film misteri. Keduanya terpaksa berada dalam tur yang sama saat akan berjalan-jalan. Ternyata dalam cerita yang dibuat Phut, Lin menjadi pemeran utama yang secara diam-diam ia  gunakan selama di perjalanan. Film ini dibumbui dengan komedi meskipun berkisahkan hantu. Alur ceritanya juga mengalir dan tak begitu sulit untuk dipahami sehingga kamu dapat menikmatinya dan merasa terhibur. 

3. Friend Zone

 

Film Thailand lucu yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi kan didengar? Atau mungkin kamu sudah pernah menontonnya? Film Friend Zone yang dirilis pada tahun 2019 ini mengisahkan persahabatan antara Palm (Naphat Siangsomboon) dan Gink (Pimchanok Luevisadpaibul) sejak SMA. 

Namun ternyata menginginkan hubungan mereka lebih dari sekadar sahabat saja. Karena Palm selalu membantu Gink dalam segala masalah baik itu dengan kekasihnya atau keluarganya. Namun Palm ditolak oleh Gink, lalu kira-kira apa yang akan terjadi selanjutnya ya? Pati relate dan bikin baper banget deh. 

4. App War

 

Film App War yang dirilis pada tahun 2018 ini menjadi salah satu film Thailand yang lucu dan dapat menghibur. App War mengisahkan dua kubu pendiri aplikasi media sosial yang saling bertarung. Mereka saling mengirimkan karyawannya menjadi pekerja di perusahaan lawan untuk menjatuhkan perusahaan aplikasi dari kompetitor tersebut. 

Namun, hal tak terduga terjadi dimana June dan Bomb, founder dari dua aplikasi media sosial tersebut tak sengaja bertemu hingga akhirnya saling menyukai dan menjalin hubungan asmara. Kira-kira apa yang keduanya korbankan ya di dalam film? Apakah bisnis mereka atau kisah asmaranya? Nonton film App War bagi kamu yang penasaran. 

5. Bike Man

 

Bike Man juga menjadi salah satu film Thailand lucu yang bisa masuk daftar tontonan kamu. Film yang dirilis pada tahun 2018 ini mengisahkan tentang cinta dengan perbedaan status sosial dimana Sakkarin (Pachara Chirathivat), pria yang menyembunyikan pekerjaan aslinya kepada keluarganya. Sakkarin sendiri adalah seorang sopir ojek namun kepada keluarganya ia mengaku menjadi seorang bankir. 

Kemudian secara tak sengaja saat sedang mengojek, ia bertemu dengan wanita yang disukainya yakni Jai saat masih duduk di bangku sekolah. Jai sendiri merupakan seorang bankir dan sudah mempunya kekasih yang menjadi manajer bank. Kamu yang penasaran dengan perjuangan Sakkarin yang dibumbui dengan aksi kocaknya dalam film ini lebih baik menontonnya saja. 

6. I Fine Thank You, Love You 

 

Film I Fine Thank You, Love You yang dirilis pada tahun 2015 ini mengisahkan Yim (Sunny Suwanmethanon), seorang pria yang merasa sakit hati karena diputuskan oleh kekasihnya Kaya (Sora Aoi), seorang perempuan yang berasal dari Jepang. Hal itu dikarenakan Yim tidak bisa berbahasa Inggris. 

Maka dari itu Yim memutuskan untuk merebut kembali hati Kaya dengan mengikuti bimbel bahasa Inggris. Ia kemudian bertemu dengan Pleng (Preechaya Pongthananikorn), guru bahasa Inggrisnya. Ada banyak sekali bumbu-bumbu komedi yang terdapat dalam film ini, apalagi saat Yim mengucapkan bahasa Inggris yang salah. 

7. ATM: Er Rak Error

 

Film Thailand lucu yang satu ini menjadi salah satu yang terbaik di negaranya. Genre yang dipakai yakni comedy-romance. Film mengisahkan tentang kisah cinta yang sembunyi-sembunyi (backstreet) antara Jib (Preechaya Pongthananikorn) dan Sua (Chantavit Dhanasevi).

Jib sendiri adalah direktur divisi ATM di bank dan juga sekaligus bertanggung jawab atas larangan untuk menjalin kisah asmara pada sesama karyawan. Hal itu dikarenakan regulasi bank untuk menjaga profesionalitas dalam bekerja. Namun ternyata dirinya sendiri malah melanggar aturan dan mengencani bawahannya sendiri yakni Sua.

8. Hello Stranger

 

Film yang satu ini juga menjadi salah satu film Thailand lucu terbaik dengan jalan ceritanya yang unik. Film ini mengisahkan tentang bertemunya kedua orang yang tidak saling mengenal (stranger) saat sedang liburan di Korea Selatan yakni Dang (Chantavit Dhanasevi) dan May (Nuengthida Sophon). 

Keduanya sangat berbanding terbalik dimana Dang tampak tidak begitu antusias dalam liburannya pada semua objek yang dikunjungi. Sementara May sangat antusias dan penggemar K-Pop dan drama Korea. Namun setelah saling berkenalan mereka menjadi akrab hingga akhirnya saling jatuh cinta. Hal uniknya di awal perkenalan mereka sepakat untuk tidak menyebutkan nama mereka.

9. Cool Gel Attack

 

Ada lagi film Thailand bergenre komedi absurd yakni Cool Gel Attack. Dikisahkan dalam film ini bahwa bumi sedang berada dalam kondisi yang genting karena diserang makhluk aneh berupa jeli. Makhluk ini ternyata bisa memangsa manusia saat ukurannya membesar.

Film ini mengisahkan keluarga penjual bakpao dan penjual es balik yang berseteru. Namun dibalik kedua keluarga yang ribut ternyata masing-masing anak mereka malah terlibat dalam kisah cinta. Kamu pasti akan sangat terhibur saat menonton film ini.

10. Bangkok Traffic (Love) Story

 

Terakhir, ada film berjudul Bangkok Traffic (Love) Story yang dapat menjadi pilihan untuk kamu tonton. Meskipun ini dirilis sudah cukup lama yakni pada tahun 2009, namun masih menghibur. Film bergenre comedy-romance ini mengisahkan pertemuan antara Mei Li (Cris Horwang) dengan Lung (Theeradej Wongpuapan) yang tak disengaja

Lung sendiri merupakan pegawai Bangkok Traffic System Skytrain, sedangkan Mei Li merupakan perempuan berusia 30 tahun yang bekerja. Mereka bertemu secara tidak sengaja di sebuah skytrain saat Lung sedang shift malam. Setelah itu merek ajadu saling menyukai namun harus terhalang jam kerja mereka masing-masing dan sulit menjadwalkan kencan. Puncak film ini saat Lung akan pergi ke luar negeri. Jangan lupa tonton film ini ya!

Itulah kumpulan film Thailand lucu yang dapat menjadi rekomendasi dan dapat dipilih untuk ditonton. Film-film komedi dari negara Gajah Putih ini tentunya akan sangat menghibur kamu dan membantu menaikkan mood. Adakah film diatas yang sudah kamu tonton? Kalau belum silakan dicoba untuk ditonton.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement