Jumat 24 May 2024 14:38 WIB

Baim Wong Debut Jadi Sutradara, Bikin Film dari Thread Horor Viral di Twitter Tahun 2022

Film horor Lembayung diangkat dari utas tentang Jin Poli Gigi.

Poster film horor thriller Lembayung arahan sutradara Baim Wong.
Foto: Dok Tiger Wong Entertainment
Poster film horor thriller Lembayung arahan sutradara Baim Wong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Baim Wong melakukan debutnya sebagai sutradara lewat film horor Lembayung. Sinema ini berkisah tentang teror arwah di sebuah rumah sakit.

Teaser film yang disebarkan oleh Prime Eagle Studios dan Tiger Wong Entertainment memperlihatkan bagaimana arwah seorang perempuan yang bunuh diri meneror tokoh-tokoh dalam film. "Sosok peneror di film 'Lembayung' tentunya akan memperkaya dan memberikan perspektif baru dalam film genre Indonesia, khususnya untuk horor," kata Baim Wong sebagaimana dikutip dalam siaran pers tim produksi yang diterima di Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Baca Juga

 

Film Lembayung menjadi debut Baim Wong sebagai sutradara dan merupakan film kedua dari rumah produksi Tiger Wong Entertainment. Baim mengatakan film ini akan memberikan visual dan cerita horor yang segar. Dengan kekuatan cerita yang diadaptasi dari thread viral, kisah dalam Lembayung juga memiliki koneksi kuat bagi penonton Indonesia.

“Film Lembayung akan menjadi film horor yang memberikan kisah unik dengan cerita yang belum pernah dieksplorasi dalam film horor Indonesia. Saya dan seluruh kru juga pemain berusaha memberikan yang terbaik dengan sajian horor yang menyegarkan dan berbeda,” kata dia.

Ide cerita film Lembayung diangkat dari utas (thread) viral "Jin Poli Gigi" di X (Twitter) yang ditulis oleh Pica, yang saat itu masih menjadi mahasiswa keperawatan dalam akunnya @saturnrushx. Kejadian yang dia tulis di thread merupakan kisah nyata yang dialaminya bersama sahabatnya Arum, ketika mereka sedang PKL di unit Poli Gigi sebuah Rumah Sakit di kota kecil Jawa Tengah.

Thread tersebut viral pada tahun 2022. Hingga Pica akhirnya berhenti menulis karena mengaku trauma atas pengalaman menyeramkan yang kerap ia alami. Skenario film Lembayung ditulis oleh Gemati Rahayu dan Baim Wong.

Lembayung dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia tahun ini. Film ini dibintangi oleh Arya Saloka, Taskya Namya, Yasamin Jasem, Oka Antara, Wulan Guritno, Anna Jobling, Paula Verhoeven, Daffa Wardhana, Erick Estrada, Ence Bagus, Tio Pakusadewo, Dayu Wijayanti, dan Mario Maulana.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement