Jumat 24 May 2024 13:08 WIB

Aktris Korea yang Nikah dengan Pria Kaya di Negeri Itu

Lima aktris ini diketahui menikah dengan pria dari keluarga terkaya di Korea Selatan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Korea Jun Ji-hyun. Jun Ji-hyun merupakan salah satu selebritas Korea yang menikah dengan pria kaya di Negeri Ginseng.
Foto: Instagram
Aktris Korea Jun Ji-hyun. Jun Ji-hyun merupakan salah satu selebritas Korea yang menikah dengan pria kaya di Negeri Ginseng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah selebritas wanita Korea Selatan menikah dengan lelaki kelas atas. Dilansir laman Koreaboo, berikut ini lima bintang wanita papan atas yang menikah dengan keluarga terkaya di Korea Selatan: 

1. Lee Si-young

Baca Juga

photo
Aktris Korea Lee Si-young. - (Dok. Netflix)

 

Aktris Lee Si-young menikah dengan Cho Seung-hyun, seorang pengusaha restoran, pada 2017. Kabarnya, suaminya memulai bisnis restoran ketika dia berusia 20 tahun dan telah melihat kesuksesan waralaba yang luar biasa sepanjang kariernya.

Sekarang, dia menjabat sebagai CEO perusahaannya dan memiliki kekayaan bersih sekitar 2,5 miliar won Korea (sekitar Rp 29,4 miliar). Jumlah ini belum termasuk properti miliknya, yang dilaporkan bernilai tambahan sebesar 4,7 miliar won Korea (sekitar Rp 55,9 miliar).

2. Han Chae-young

photo
Aktris Korea Han Chae-young. - (Dok. MBC)

 

Berikutnya ada aktris Han Chae-young. Dia mengejutkan industri hiburan Korea ketika dia mengumumkan pernikahannya pada 2007 dengan seorang non-selebritas. Setelah diselidiki lebih lanjut, warganet mengetahui bahwa aktris tersebut menikah dengan keluarga kaya raya.

Meskipun sulit untuk mengetahui secara pasti berapa nilai harta mereka, keluarga suaminya ini sangat terkenal, sehingga mereka diberi julukan "keluarga kerajaan dunia keuangan". Selain itu, dilaporkan lebih lanjut bahwa suami Han Chae-young mengeluarkan uang sebesar 7 miliar won Korea (sekitar Rp 82,3 miliar) untuk lamarannya, termasuk cincin berlian mewah, mobil sport mahal, dan vila pengantin baru yang mewah.

3. Jun Ji-hyun

photo
Aktris Jun Ji-hyun saat berperan di serial drama The Legend of the Blue Sea - (SBS/Studio Dragon)

Aktris Jun Ji-hyun juga masuk dalam daftar ini, berada di urutan ketiga. Sementara aktris tersebut sendiri memiliki kekayaan yang luar biasa berkat karier aktingnya yang panjang, serta usaha real estatnya yang sukses, dilaporkan bahwa kekayaan suaminya adalah legendaris yang terbesar.

Suami Jun Ji-hyun sebelumnya adalah direktur sebuah bank terkenal Amerika, namun akhirnya mengambil alih bisnis ayahnya di bidang manajemen aset, di mana ayahnya adalah mantan Wakil Presiden. Suami Jun Ji-hyun menjadi CEO dan kemudian memiliki lebih dari 70 persen saham perusahaan, yang bernilai sekitar 586 miliar won Korea (sekitar Rp 6,8 triliun).

4. Lee Hye-young

photo
Aktris Korea Lee Hye-young. - (Dok. TvN)

 

Di posisi kedua ada aktris dan penyanyi Lee Hye-young. Ia sudah memiliki kekayaan yang luar biasa, yang dapat dikaitkan dengan kariernya yang panjang di industri hiburan sebagai aktris, penyanyi, penata gaya, dan pemilik merek fesyen. Namun, kekayaannya meningkat secara eksponensial ketika ia menikah dengan Boo Jae-hoon.

Suaminya adalah seorang mitra dan juga salah satu pendiri perusahaan ekuitas swasta MBK Partners. Meskipun kekayaan bersihnya belum terungkap, dilaporkan bahwa perusahaannya memiliki modal senilai sekitar 27 triliun won Korea (sekitar Rp 317,7 triliun). Dilaporkan juga bahwa pada 2017, ia menjual sebuah taman hiburan populer di Jepang dan mendapat komisi sekitar 1 triliun won Korea (sekitar Rp 11,7 triliun).

5. Park Ji-yoon

photo
Aktris Korea Park Ji-yoon. - (Dok. SBS)

 

Yang terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah penyanyi Park Ji-yoon. Penyanyi ini sudah lama tidak aktif dalam industri hiburan, namun ia mengejutkan publik dengan berita pernikahannya. Park Ji-yoon menikahi Cho So-young pada 2019 dalam sebuah upacara privat, tapi itu bukanlah alasan di balik kejutan tersebut.

Suaminya sebelumnya bekerja sebagai Wakil Presiden Desain KakaoTalk, namun dengan cepat dipromosikan menjadi CEO beberapa tahun kemudian. Menurut laporan berita, gaji suami Park Ji-yoon untuk satu tahun saja dilaporkan sekitar 750 miliar won Korea (sekitar Rp 8,8 triliun). Itu belum termasuk bonus yang dilaporkan sebesar 2,7 miliar won Korea (sekitar Rp 32 miliar).

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement