Selasa 21 May 2024 12:56 WIB

Seungri Bigbang Jalani Kehidupan Normal Setelah Skandal Burning Sun, Publik Marah

Film dokumenter Burning Sun BBC membuat skandal itu kembali disorot.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Seungri tiba kantor kepolisian Seoul, Korsel, hendak menjalani pemeriksaan kasus Burning Sun, beberapa tahun lalu. Seungri yang menjalani kehidupan normal setelah skandal itu membuat publik marah.
Foto: AP
Seungri tiba kantor kepolisian Seoul, Korsel, hendak menjalani pemeriksaan kasus Burning Sun, beberapa tahun lalu. Seungri yang menjalani kehidupan normal setelah skandal itu membuat publik marah.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Publik di Korea Selatan dan seluruh dunia menyampaikan kemarahannya di media sosial setelah munculnya cuplikan baru dari film dokumenter Burning Sun. Tayangan itu menampilkan kehidupan Seungri yang tampak normal dan tampil di acara publik.

Banyak yang merasa mantan anggota Bigbang ini masih memanfaatkan status idolanya meskipun tersangkut skandal besar. Tim investigasi BBC World Service, BBC Eye, baru saja merilis film dokumenter berjudul Burning Sun. Film ini mengungkap bagaimana dua jurnalis perempuan Korea Selatan mengungkap skandal seks yang melibatkan bintang K-pop terkemuka.

Baca Juga

Seungri, yang dikaitkan dengan klub Burning Sun dan grup obrolan yang menyebarkan video seks ilegal, menjadi salah satu sorotan utama. Dia dinyatakan bersalah atas pengaturan perdagangan seks, perjudian terlarang, dan beberapa tuduhan lainnya, tetapi menerima hukuman penjara singkat selama 1,5 tahun

Dilansir Koreaboo pada Selasa (21/5/2024), dokumenter tersebut tidak hanya menampilkan dugaan pesan dari Seungri, tetapi juga klip mengejutkan di mana dia terlihat meneriaki seorang wanita seolah-olah akan memukulnya sebelum meraih pergelangan tangannya dan mencoba menariknya. Kemunculan cuplikan ini memicu kemarahan warganet, yang merasa Seungri tidak pantas menjalani kehidupan normal setelah keluar dari penjara.

Pada Januari lalu, dia terlihat menjadi tuan rumah fan meeting di Kamboja, yang menunjukkan bahwa dia masih memanfaatkan ketenarannya. "Setelah lima tahun, Seungri masih memiliki getaran idola,” tulis seorang penggemar di X, @lynarir***.

Pada awal bulan ini, terungkap bahwa Seungri berada di Malaysia dalam sebuah pesta ulang tahun seorang taipan bisnis bergelar Tan Sri, di mana dia bahkan terlihat menyanyikan lagu “Bang Bang Bang” milik Bigbang. Dengan adanya rekaman baru ini, warganet semakin marah atas pembebasan Seungri dan kemampuannya tampil di acara publik. Mereka mendesak agar Seungri dilarang tampil di acara-acara publik, terutama yang menghasilkan uang baginya, mengingat skandal yang melibatkan dirinya.

“Membuat darahku mendidih. Aku ingin orang Malaysia berhenti mengundangnya ke acara dan hal-hal lain. Kalian semua memalukan,” tulis akun @frickon_***.

“Dan bisakah kalian percaya bahwa Seungri menghabiskan waktunya di Malaysia, dan warga lokal masih memujanya setelah semua ini terjadi,” tulis akun @beomju***.

“Pria ini sangat menjijikkan. Dia menyombongkan diri sebagai anggota Bigbang dan menyuruh wanita untuk ‘menghormati’ dia dengan cara yang mengesalkan. Dia juga menyeret seorang wanita dengan paksa, aku bisa melihat dia (wanita itu) ketakutan. Jangan biarkan dia berada di acara publik lagi,” tulis akun @Hyukjaea***.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement