Kamis 23 May 2024 22:11 WIB

BBC Minta Maaf ke KBS Soal Film Dokumenter 'Burning Sun', Apa Sebab?

Film dokumenter BBC, Burning Sun, memuat skandal artis K-pop.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Tangkapan layar film dokumenter Burning Sun produksi BBC.
Foto: Dok. BBC
Tangkapan layar film dokumenter Burning Sun produksi BBC.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- BBC mengeluarkan permintaan maaf resmi dan melakukan koreksi terhadap film dokumenter Burning Sun: Exposing the secret K-pop chat groups. Permintaan maaf dilayangkan setelah BBC mengakui adanya kesalahan serius yang melibatkan raksasa penyiaran Korea Selatan, KBS.

Dilansir Koreaboo pada (23/5/2024), film dokumenter yang telah menjadi viral ini sebelumnya mengklaim bahwa seorang pengacara KBS menekan salah satu korban Jung Joon-young untuk membatalkan tuntutan terhadapnya. Namun, BBC kini mengakui bahwa pernyataan tersebut tidak benar.

Baca Juga

Dalam pernyataan resminya, KBS menyatakan bahwa BBC mengakui kesalahan ini dan mengeluarkan permintaan maaf resmi. Menurut KBS, BBC mengonfirmasi bahwa nasihat hukum yang diterima oleh mantan pacar Jung Joon-young bukan berasal dari pengacara KBS, melainkan dari penasihat independen yang dicari sendiri oleh korban.

Klarifikasi ini disampaikan dalam komunikasi resmi BBC kepada KBS pada dini hari waktu Korea. Sebagai langkah korektif, BBC telah menghapus konten yang salah dari film dokumenter tersebut dan mempublikasikan koreksi tersebut di platform mereka.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement