Sabtu 27 Apr 2024 14:51 WIB

Raja Charles Bersiap Kembali ke Tugas Publik di Tengah Perawatan Kanker

Raja Charles akan mengunjungi pusat perawatan kanker untuk bertemu dengan spesialis.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Raja Charles III dan Ratu Camilla dari Inggris berdiri di Taman Istana Buckingham pada Rabu 10 April 2024, sehari setelah ulang tahun pernikahan mereka yang ke-19. Foto ini dirilis pada hari Jumat, 26 April 2024, untuk memperingati satu tahun penobatan mereka. Istana Buckingham mengatakan Raja Charles III akan melanjutkan tugas publiknya minggu depan setelah menjalani pengobatan kanker. Pengumuman pada hari Jumat, 26 April 2024, muncul hampir tiga bulan setelah Charles mengambil jeda dari penampilan publik untuk fokus pada pengobatannya untuk jenis kanker yang dirahasiakan.
Foto:

Pengumuman kesehatan terbaru disertai dengan potret baru Raja Charles dan Ratu Camilla, yang diambil untuk memperingati satu tahun penobatan mereka yang semakin dekat pada 6 Mei. Foto tersebut diambil di taman Istana Buckingham pada pagi hari 10 April lalu oleh fotografer potret Millie Pilkington.

Raja Charles baru-baru ini terlihat menghabiskan waktu bersama Ratu Camilla di Skotlandia. Pada 21 April, yang merupakan hari ulang tahun Ratu Elizabeth ke-98, pasangan itu difoto di dalam mobil setelah menghadiri gereja di Crathie Kirk dekat Kastil Balmoral, tempat keluarga kerajaan biasanya berkumpul di bulan-bulan musim panas.

Raja membuat penampilan publik besar pertamanya sejak pengungkapan penyakit kankernya pada hari Paskah. Setelah menghadiri kebaktian gereja di Kapel St. George di Kastil Windsor bersama Ratu Camilla dan anggota keluarga kerajaan lainnya, dia menyapa para simpatisan di luar dengan berjabat tangan dan mengucapkan selamat berlibur kepada mereka.

Sebuah sumber kerajaan bulan lalu menyatakan kepada People bahwa Raja Charles memiliki kemajuan yang baik dalam pengobatan kankernya. Selain itu, kepercayaan dirinya meningkat di tengah pengobatan canggih yang diterimanya.

 

"Dia positif, para dokter optimistis," kata sumber tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement