Rabu 17 Apr 2024 16:06 WIB

Rahasia Panjang Umur Clint Eastwood, Bulan Depan Usianya 94 Tahun

Clint Eastwood masih tampak bersemangat di usia 93 tahun.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Clint Eastwood dalam foto tahun 2018. Eastwood akan berulang tahun ke 94 pada 31 Mei.
Foto:

Putra Eastwood, Scott, mengungkapkan betapa berdedikasinya ayahnya yang sudah lanjut usia terhadap diet dan olahraganya. Dalam wawancara pada 2017 dengan Men’s Health, Scott membahas apa yang dikenal sebagai "Kode Eastwood".

"Ayah saya adalah mesin dalam hal makanan dan olahraga. Dia menunjukkan kepada saya cara mengangkat beban ketika saya berusia 14 tahun (bench press dan dasar-dasar lainnya)," kata Scott.

 

Eastwood juga menjelaskan pada Scott bahwa lebih penting melakukan gerakan dengan benar daripada mengangkat pelat beban lebih banyak. Namun, dalam hal olahraga, Eastwood menyadari bahwa tubuhnya tidak dapat mengikuti latihan yang sama seperti yang dia lakukan di masa mudanya.

 

"Clint masih bermain golf, dia suka berjalan-jalan. Dia masih menantikan makanan enak, membaca, menulis naskah, bermain golf. Dia sangat nyaman dengan rutinitas hariannya," kata sebuah sumber, dikutip dari laman Express, Rabu (17/4/2024).

 

Eastwood juga memanfaatkan meditasi sebagai cara untuk menjaga pikirannya tetap tajam selama lebih dari 40 tahun. Teknik yang dikenal sebagai meditasi transendental ini adalah latihan selama 20 menit, biasanya dilakukan dua kali sehari yang memungkinkan pikiran dan tubuh mengakses kualitas istirahat yang khusus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement