Rabu 17 Apr 2024 16:06 WIB

Rahasia Panjang Umur Clint Eastwood, Bulan Depan Usianya 94 Tahun

Clint Eastwood masih tampak bersemangat di usia 93 tahun.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Clint Eastwood dalam foto tahun 2018. Eastwood akan berulang tahun ke 94 pada 31 Mei.
Foto: EPA
Clint Eastwood dalam foto tahun 2018. Eastwood akan berulang tahun ke 94 pada 31 Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Clint Eastwood bikin kehebohan dengan tampil di depan umum menjelang ulang tahunnya bulan depan. Ikon Hollywood berusia 93 tahun itu tampak bersemangat saat bergabung dengan aktivis konservasi Jane Goodall menjelang seminar di Carmel-by-the-Sea, California, AS pada 24 Maret 2024.

Foto menunjukkan Eastwood duduk untuk mengobrol dengan Goodall setelah bergabung dengannya untuk resepsi di belakang panggung bersama dengan sejumlah tamu VIP lainnya. Mereka dikabarkan mengobrol seru sebelum acara bulan lalu itu.

Baca Juga

Ini adalah penampakan pertama Eastwood dalam lima bulan terakhir. Aktor Gran Torino itu terakhir terlihat bekerja di belakang kamera di lokasi syuting pada November 2023.

Eastwood telah mengarahkan dan memproduseri Juror No 2, sebuah drama ruang sidang yang dibintangi Nicholas Hoult dan Toni Collete, yang mulai syuting pada Juni 2023 lalu. Ini semakin mengesankan mengingat fakta bahwa bintang Dirty Harry itu hampir mencapai usia 100 tahun.

Namun, apa rahasia umur panjangnya? Berbicara tentang penuaan dan cara mengatasinya, Eastwood mengatakan bahwa dia disarankan untuk "jangan pernah membiarkan jiwa tua masuk". Dia bertekad untuk tidak akan pernah melakukannya seusai kehilangan ayahnya yang meninggal karena serangan jantung di usia 64 tahun.

 

Membuka diri mengenai pilihan kesehatan dan pola makannya pada Muscle and Fitness, Eastwoood mengatakan bahwa dirinya selalu menjaga pola makan.

"Saya tidak pernah memiliki banyak lemak tubuh, dan saya selalu menjaga pola makan saya dengan baik," kata dia.

 

Eastwood memberikan nasihat penting kepada orang lain yang mungkin sedang berjuang dengan kesehatan mereka. "Jauhi karbohidrat, terutama makanan penutup yang kaya rasa. Sediakan timbangan di kamar mandi. Istirahat yang cukup. Cobalah untuk optimis," ungkap Eastwood.

"Makan buah-buahan dan sayuran mentah. Ambil vitamin. Hindari minuman yang mengandung gula. Hindari alkohol secara berlebihan," kata dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement