Senin 04 Apr 2022 19:40 WIB

Masih Main Film di Usia 91 Tahun, Ini yang Dilakukan Clint Eastwood Agar Tetap Sehat

Clint Eastwood memproduseri sekaligus menyutradarai Cry Macho dalam usia 91 tahun.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Dalam usia 91 tahun, Clint Eastwood masih sanggup membintangi, menjadi sutradara, sekaligus memproduseri Cry Macho yang rilis pada 2021 lalu.
Foto: EPA
Dalam usia 91 tahun, Clint Eastwood masih sanggup membintangi, menjadi sutradara, sekaligus memproduseri Cry Macho yang rilis pada 2021 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di usia 91 tahun, Clint Eastwood masih sangat sehat dan aktif berkarya di Hollywood. Terbaru, aktor senior itu mengambil peran sebagai karakter utama Cry Macho (2021), film yang disutradarai sekaligus diproduserinya.

Kebanyakan orang mungkin tak sanggup bekerja di usia senja, tapi bagi Eastwood menjadi aktif adalah prinsip utama hidupnya. Dalam sebuah wawancara dengan Men's Health, putra bungsu Eastwood, Scott, mengungkap bahwa gaya hidup sang ayah sangatlah sehat dengan rutin olahraga dan menjaga pola makan. 

 

"Saat aku berusia 14 atau 15 tahun, dia sudah menunjukkan bagaimana cara melakukan bench press dan latihan dasar yang benar. Menurutnya, gerakan yang benar itu lebih penting," kata Scott, seperti dilansir laman Express, Senin (4/4/2022).

 

Dalam hal makan, Eastwood juga mengutamakan keseimbangan. Sebanyak 90 persen makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat, sementara 10 persennya dia mengonsumsi makanan tidak sehat. 

 

"Protein sehat dan baik seperti salmon, ayam, ditambah sayuran, brokoli, asparagus, dan banyak sayuran hijau adalah makanan pilihan sang bintang," jelas Scott.

 

"Eastwood Code" atau gaya hidup ala Eastwood bukanlah hal yang diturunkan secara turun-menurun. Sebab ayah Eastwood meninggal pada usia 63 tahun karena serangan jantung. Serangan jantung sering disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, biasanya yang tinggi lemak dan gula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement