Selasa 29 Jan 2019 07:13 WIB

Pesan Clint Eastwood di Film The Mule

Film menandai kembali beraktingnya Eastwood sebagai pemeran utama.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Clint Eastwood
Foto: EPA
Clint Eastwood

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor senior Amerika Serikat, Clint Eastwood, menyutradarai film terbaru berjudul The Mule. Tidak hanya mengarahkan film drama kriminal itu, Eastwood yang tahun ini berusia 88 tahun juga menjadi pemeran utama dan produser.

Sang aktor memerankan pria bernama Earl Stone, veteran perang yang di usia senja beralih profesi menjadi kurir setelah bisnis bunganya bangkrut. Tokoh itu terkejut saat mengetahui bahwa barang yang sering dia antarkan adalah narkoba.

Film menandai kembali beraktingnya Eastwood sebagai pemeran utama. Sebelum ini, film yang dia bintangi sebagai tokoh utama adalah Trouble with the Curve (2012). Pada American Sniper yang dia sutradarai pada 2014, Eastwood hanya muncul sebagai cameo.

The Mule tayang di Amerika Serikat pada Desember 2018, dan akan hadir di bioskop Indonesia mulai 30 Januari 2019. Bersama Eastwood, pemeran lain yang membintangi film termasuk Bradley Cooper, Laurence Fishburne, Michael Pena, Dianne Wiest, dan Andy García.

Eastwood mengatakan bahwa tokoh Stone baru menyadari apa yang salah dalam hidupnya begitu menginjak masa tua. Stone tidak berhasil dalam kehidupan rumah tangga, sering mengorbankan waktu berharga bersama keluarga demi pekerjaan.

Dengan semua akumulasi konflik tersebut, Stone harus melalui begitu banyak rintangan fisik dan emosional. Menurut Eastwood, beban terbesar Stone pada akhirnya bukanlah kejahatan yang dia lakukan saat terjebak menjadi kurir narkoba.

Justru, pria tua itu berkutat dengan rasa bersalah kepada keluarga, beban yang sukar untuk diurai begitu saja. Poin tersebut yang disiratkan Eastwood kepada semua penonton yang menyimak film besutan Warner Bros Pictures itu.

"Keluarga adalah hal yang sangat penting. Jangan lakukan apa yang saya lakukan dalam film, mendahulukan pekerjaan lebih dari keluarga," ungkap Eastwood, dikutip dari catatan produksi resmi film.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement