Rabu 27 Mar 2024 03:21 WIB

Film Biografi Michael Jackson Hadirkan Deretan Tokoh Penting Musik Motown

Film biopik Michael Jackson dijadwalkan tayang di bioskop pada 18 April 2025.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
 Penyanyi asal AS Michael Jackson tampil di Jerman, 27 Juni 1999. King of Pop itu wafat pada 25 Juni 2009 dalam usia 50 tahun setelah mengalami serangan jantung. Film biopik Michael akan tayang 2025.
Foto:

Colman Domingo dan Nia Long berperan sebagai kepala keluarga Joe dan Katherine Jackson. Miles Teller akan berperan sebagai pengacara dan penasihat Jackson, John Branca.

Ada delapan aktor yang memerankan saudara kandung Jackson dalam dua periode waktu. Sementara itu, Laura Harrier akan memerankan eksekutif musik perempuan perintis, Suzanne de Passe.

Peraih tiga kali nominasi Oscar, John Logan, menulis naskah film Michael. Prince Jackson, putra sulung Jackson, mengerjakan produksi di lokasi syuting, berdampingan dengan pembuat film, atas nama saudara-saudaranya.

Michael menyertakan sinopsis yang diperbarui, menyebutkan bahwa tayangan itu akan memberikan gambaran yang jujur ​​tentang Jackson. Sang musisi disebut brilian, jenius, dan kreatif, namun rumit.

Film hendak menyoroti pencapaian dan tragedi Jackson dari segi humanis. Banyak pihak penasaran tentang bagaimana film Michael akan mengemas tudingan bahwa Jackson melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak.

Jackson membantah tuduhan tersebut, termasuk saat persidangan pidana pada 2005, yang berujung keputusan bahwa Jackson dinyatakan tidak bersalah. Pihak keluarga terus mempertahankan posisi itu sejak kematian Jackson pada 2009.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement