Rabu 27 Mar 2024 03:21 WIB

Film Biografi Michael Jackson Hadirkan Deretan Tokoh Penting Musik Motown

Film biopik Michael Jackson dijadwalkan tayang di bioskop pada 18 April 2025.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
 Penyanyi asal AS Michael Jackson tampil di Jerman, 27 Juni 1999. King of Pop itu wafat pada 25 Juni 2009 dalam usia 50 tahun setelah mengalami serangan jantung. Film biopik Michael akan tayang 2025.
Foto: EPA-EFE/JAN NIENHEYSEN GERMANY OUT
Penyanyi asal AS Michael Jackson tampil di Jerman, 27 Juni 1999. King of Pop itu wafat pada 25 Juni 2009 dalam usia 50 tahun setelah mengalami serangan jantung. Film biopik Michael akan tayang 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film biografi Michael Jackson yang akan datang, Michael, menghadirkan deretan tokoh penting di genre musik Motown. Sinema itu akan menghadirkan produser Berry Gordy yang merupakan pendiri Motown Records serta penyanyi legendaris Diana Ross.

Dalam film, sosok Diana Ross diperankan oleh aktris Kat Graham, sementara Berry Gordy diperankan oleh aktor Larenz Tate. Kehadiran Gordy di film ini sangat relevan, sebab Motown Records merupakan label yang menaungi Jackson 5, grup musik yang beranggotakan Michael Jackson dan keempat saudaranya.

Baca Juga

 

Dikutip dari laman Variety, Selasa (26/3/2024), dihadirkannya tokoh Diana Ross di film ini pun tak kalah penting. Vokalis perempuan kondang yang karyanya kerap merajai tangga lagu itulah yang "memperkenalkan" Jackson 5 kepada dunia.

Terdapat salah satu album kolaborasi menarik yang bertajuk Diana Ross Presents The Jackson 5 yang dirilis label Motown pada Desember 1969 sebagai bentuk promosi grup. Ross juga memberi pengaruh besar pada sosok Jackson dalam karier solonya.

Pemeran lainnya dalam proyek film besutan Lionsgate dan Universal Pictures International ini, yakni Jessica Sula sebagai La Toya Jackson, kakak perempuan Michael Jackson. Ada juga Liv Symone sebagai Gladys Knight, Kevin Shinick sebagai Dick Clark, dan KeiLyn Durrel Jones sebagai Bill Bray (orang kepercayaan Jackson).

Kendrick Sampson memerankan ikon industri Quincy Jones, yang pertama kali bertemu Michael Jackson ketika masih berusia 12 tahun. Saat sudah menjadi solois, Jackson kemudian berkolaborasi dengan Jones dalam tiga albumnya yang paling sukses, yakni Off the Wall (1979), Thriller (1982), dan Bad (1987).

Menambahkan banyak nama bintang dalam beberapa pekan terakhir, film Michael arahan sutradara Antoine Fuqua masih dalam proses produksi. Graham King dari GK Films memproduseri sinema yang dijadwalkan tayang di bioskop pada 18 April 2025 tersebut.

"Saya sangat senang kami dapat menyatukan sekelompok aktor berbakat untuk film ini. Apa yang mereka bawa ke dalam peran-peran kunci ini memberikan latar belakang yang kaya untuk film tersebut, menambah ansambel yang luar biasa," ungkap King.

Keponakan Jackson, Jaafar Jackson, akan membuat debut layarnya dengan memerankan King of Pop dalam film tersebut. Sementara itu, Juliano Krue Valdi yang berusia sembilan tahun akan memerankan mendiang Jackson dari masa-masa awalnya tergabung di grup musik Jackson 5.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement