Jumat 15 Mar 2024 14:51 WIB

Dapat Pencerahan dari Austin for Palestine Coalition, Reality Club Batalkan Show di SXSW

Deretan artis yang memboikot SXSW 2024 terus bertambah, termasuk Reality Club.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup band Reality Club saat tampil di Pestapora, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Ahad (24/9/2023). Reality Club batalkan showcase-nya di SXSW, Amerika Serikat.
Foto:

Pada 2020, Reality Club mendapat undangan pertama untuk tampil di SXSW, namun ajang tersebut dibatalkan akibat adanya pembatasan akibat Covid-19. Ketika kembali mendapat undangan pada 2024, band yang bermusik sejak 2016 itu sengaja menjadwalkan tur Amerika Utara di sekitar area festival.

Namun, atas nama hati nurani, Reality Club kini membatalkan penampilan di SXSW yang semula dijadwalkan pada 14 dan 15 Maret 2024. Sementara itu, tur musik Reality Club di Amerika Utara yang masih tersisa di Chicago, Toronto, dan New York City, akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

"Kami menolak dikaitkan dengan organisasi yang terlibat dalam genosida di Palestina. Untuk kalian yang menantikan showcase kami di SXSW, kami harap kalian dapat memahami keputusan kami dan berharap suatu hari nanti dapat tampil untuk kalian semua," tutur Reality Club.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement