Ahad 13 Aug 2023 07:45 WIB

Dinamika Realitas Jakarta Pengaruhi Musik Band Indie Reality Club

Reality Club terkenal dengan lagu Is It The Answers yang hit di Spotify.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Band indie rock asal Jakarta, Reality Club, mengaku dinamika dan realitas Ibu Kota pengaruhi karya-karyanya.
Foto: Dok Spotify
Band indie rock asal Jakarta, Reality Club, mengaku dinamika dan realitas Ibu Kota pengaruhi karya-karyanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band indie rock asal Jakarta, Reality Club, kerap membuat lagu dengan lirik sarat pesan emosional dan sangat relevan dengan kehidupan Ibu Jota. Ternyata, ada satu hal yang sangat memengaruhi karya mereka, yakni dinamika dan realitas Jakarta.

"Walaupun lagu kami tidak ada yang berbahasa Indonesia, tapi sangat banyak pengaruh dari pengalaman selama tinggal di Jakarta. Jakarta adalah rumah kami, tempat kami mendapatkan inspirasi," kata salah satu vokalis Reality Club, Fathia Izzati.

Baca Juga

Reality Club menyampaikan hal tersebut di acara "Ngobrol Asik Sore-Sore (Ngaso)" bareng Spotify di Silk Bistro, Jakarta, beberapa waktu lalu. Kegiatan itu sekaligus meluncurkan program baru Spotify, "Suara dari Indonesia", merayakan keragaman musisi yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Band Reality Club beranggotakan Fathia bersama Faiz Novascotia Saripudin (vokal dan gitar), Nugi Wicaksono (bas), dan Era Patigo (drum). Pada 2017, Reality Club merilis lagu "Is It The Answers", yang telah didengarkan lebih dari 38 juta kali di Spotify.

Tembang itu mengantarkan mereka meraih nominasi untuk berbagai penghargaan, termuat dalam album debut bertajuk Never Get Better. Terus mencurahkan hati dalam bermusik, band ini merilis album kedua, yakni What Do You Really Know? pada 2019.

Mei 2023 silam, band memperkenalkan album teranyar dengan judul Reality Club Presents… dengan single "Anything You Want" yang sudah didengarkan lebih dari 72 juta kali di Spotify. Dengan semua pencapaian itu, Reality Club mengaku bangga dan ingin terus berkarya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement