Jumat 23 Feb 2024 16:33 WIB

Film Civil War Arahan Sutradara Alex Garland Tayang Perdana di SXSW 2024

Civil War merupakan karya Alex Garland yang sangat dinantikan kritikus film.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan dalam film Civil War. Film arahan sutradara Alex Garland ini dijadwalkan tayang di bioskop internasional pada 12 April 2024.
Foto: Dok A24
Salah satu adegan dalam film Civil War. Film arahan sutradara Alex Garland ini dijadwalkan tayang di bioskop internasional pada 12 April 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Civil War arahan sutradara Alex Garland akan tayang perdana di festival film South by Southwest (SXSW) 2024. Sinema laga tersebut termasuk yang sangat dinantikan oleh kritikus dan menjadi karya Garland yang ditunggu penikmat film.

Dikutip dari laman Deadline, Jumat (23/2/2024), SXSW mengumumkan bahwa penayangan perdana global film Civil War akan berlangsung di acaranya. Film bakal ditayangkan pada 14 Maret 2024 di Paramount Theatre di Austin, Texas, Amerika Serikat, menjadi bagian dari rangkaian SXSW.

Baca Juga

Sementara itu, Civil War dijadwalkan tayang di bioskop internasional pada 12 April 2024. Penayangan Civil War di SXSW menandai kembalinya Garland ke festival itu, setelah dulu pernah menggelar acara premier film debut penyutradaraannya, Ex Machina, pada 2015.

Berkat film Ex Machina, Garland mendapat nominasi di ajang penghargaan Academy Awards ke-88 untuk skenario asli terbaik. Film tersebut juga memenangkan penghargaan Academy Award untuk kategori pencapaian terbaik dalam efek visual.  

 

Tidak heran jika karya berikutnya dari Garland sangat dinanti. Civil War berkisah tentang tim jurnalis yang melakukan perjalanan melintasi AS selama perang saudara. Dikisahkan terjadi konflik antara pemerintah AS dan "Pasukan Barat" separatis yang dipimpin oleh Texas dan California.  

Film dibintangi oleh Kirsten Dunst, Cailee Spaeny, Wagner Moura, Stephen McKinley Henderson, dan Nick Offerman. Civil War merupakan film besutan rumah produksi A24, dengan tim produser Andrew Macdonald dan Allon Reich dari DNA dan Gregory Goodman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement