Jumat 23 Feb 2024 13:57 WIB

Pemandi Jenazah Tayang, Vonny Jalani Syuting Adegan Dimandikan Sebagai Jenazah Jam 2 Pagi

Pemandi Jenazah tayang serentak di Indonesia dan Malaysia sejak Kamis (22/2/2024).

Peluncuran trailer Pemandi Jenazah di Epicentrum XXI, Jakarta, pada Kamis (18/1/2024). Film ini tayang di bioskop sejak Kamis (22/2/2024).
Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Peluncuran trailer Pemandi Jenazah di Epicentrum XXI, Jakarta, pada Kamis (18/1/2024). Film ini tayang di bioskop sejak Kamis (22/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Pemandi Jenazah tayang di bioskop sejak Kamis (22/2/2024). Sinema arahan sutradara Hadrah Daeng Ratu itu diputar serentak di bioskop Indonesia dan Malaysia.

Pemeran tokoh Ana Marlina, Vonny Anggraini, jadi terkenang pengambilan gambar Pemandi Jenazah. Ketika itu, ia diminta oleh sutradara agar melakukan adegan dimandikan sebagai jenazah pada pukul 2.30 dini hari.

Baca Juga

"Saya pasrah saja, mau disuruh apa juga, ayo. Mau dimandikan setengah tiga pagi juga ayo. Itu proses memandikan saya diambil jam setengah tiga pagi," kata Vonny di Jakarta, Kamis.

 

 

Tokoh utama, yaitu Lela yang diperankan Aghniny Haque, mengguyur Vonny berkali-kali dari kepala ke seluruh badan. Vonny menyebut airnya terasa dingin pada waktu itu.

 

Vonny mengaku rela diguyur sepagi itu demi mendapatkan pengambilan gambar yang pas. Ia memuji para kru dan pemeran film lainnya yang juga memiliki totalitas yang luar biasa.

Seperti pemeran Siti Rodiah, Djenar Maesa Ayu, misalnya. Siti dikisahkan sebagai tokoh ibu yang taat beribadah. Saat adegan di mana Siti memakai mukena lalu sholat, Djenar pun mesti beradaptasi karena adegan itu menjadi sesuatu yang baru baginya.

 

"Mungkin sebagian orang memakai mukena memang biasa. Tapi buat saya yang non Muslim, tiba-tiba diminta diambil gambarnya memakai mukena dengan cepat, butuh beberapa menit karena baru belajar memakai mukena," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement