Jumat 17 May 2024 22:20 WIB

Diminta Hanung Bramantyo Belajar Ngaji Lagi, Aghniny Haque Mengaku Susah Sholat-Ngaji

Aghniny Haque main di film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa arahan Hanung Bramantyo.

Aktris Aghniny Haque pulang ke Semarang, Jawa Tengah untuk belajar mengaji dengan eyangnya.
Foto: Republika/Umar Mukhtar
Aktris Aghniny Haque pulang ke Semarang, Jawa Tengah untuk belajar mengaji dengan eyangnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Aghniny Haque diminta belajar mengaji lagi oleh sutradara Hanung Bramantyo. Ia menyebut, kemampuan mengaji diperlukannya agar bisa memainkan peran dengan baik dalam film drama berjudul Tuhan, Izinkan Aku Berdosa arahan Hanung.

"Sebelum proses reading, aku disuruh Mas Hanung ke Semarang  (Jawa Tengah) untuk belajar ngaji lagi, benar-benar dari minus," kata Aghniny dalam konferensi pers di Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024).

Baca Juga

Menurut Aghniny, sebelum proses syuting film dimulai, Hanung menyarankannya untuk pergi ke kota kelahirannya, Semarang, serta belajar mengaji lagi. Ia juga diminta menambah pengetahuan tentang agama Islam agar dapat memerankan karakter dengan baik.

"Terus, ada juga bedah naskah dan belajar tentang mazhab," kata Aghniny.

Aghniny didapuk memerankan karakter Kiran, Muslimah taat yang menghadapi rintangan dalam perjalanan spiritualnya, dalam film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa. Dia langsung menerima tawaran peran itu tanpa banyak pertimbangan.

"Senang banget, jujur aku selalu menunggu kesempatan ini, karena aku berharap suatu saat punya peran yang karakternya itu menantang," kata aktris berusia 27 tahun itu.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement