Jumat 26 Apr 2024 17:18 WIB

Tayang 22 Mei 2024, Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Usung Isu Penting dan Sensitif

Film ini merupakan adaptasi dari novel best seller karya Muhidin M Dahlan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Para kru dan pemeran film Tuhan Izinkan Aku Berdosa bersama penonton.
Foto: Dok MVP Pictures
Para kru dan pemeran film Tuhan Izinkan Aku Berdosa bersama penonton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa arahan sutradara Hanung Bramantyo segera tayang di bioskop mulai 22 Mei 2024. Sebelumnya, sinema besutan MVP Pictures itu mendapat sambutan positif saat diputar di Jakarta Film Week, Jogja-NETPAC Asian Film Festival, dan special screening.

Diproduseri oleh Raam Punjabi, film Tuhan Izinkan Aku Berdosa merupakan adaptasi dari novel best seller karya Muhidin M Dahlan yang berjudul Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur. MVP Pictures juga telah merilis teaser poster dan teaser trailer film itu.

Baca Juga

Cuplikan awal film memberi gambaran tentang perjalanan kisah tokoh utama Kiran (Aghniny Haque). Dalam sinopsis film, diceritakan bahwa setelah mengabdikan masa mudanya untuk kebajikan, Kiran terseret ke dalam jurang kehancuran akibat serangkaian pengkhianatan. 

Kekecewaan mendorong Kiran untuk menggunakan keyakinannya dengan cara yang membingungkan, membawanya pada petualangan berbahaya yang menguji batas moral. Saat tindakan pemberontakan tak cukup, Kiran memutuskan untuk menghadapi bahaya yang bisa berujung malapetaka.

Produser film, Raam Punjabi, menyampaikan bahwa MVP Pictures terus berkomitmen untuk menyajikan beragam film dengan tema variatif yang bisa dinikmati masyarakat Indonesia. "Saya sangat bangga dengan film ini. Tuhan Izinkan Aku Berdosa merupakan salah satu karya terbaik Hanung. Saya berharap masyarakat bisa menerima pesan baik yang ingin disampaikan film ini," ujar Raam melalui pernyataan resminya.

Sutradara Hanung Bramantyo pun amat senang melihat respons positif dari penonton di sejumlah festival dan special screening. "Ada isu yang penting sekaligus sensitif yang dihadirkan di film ini, saya rasa 22 Mei 2024 adalah waktu yang sangat tepat untuk merilis Tuhan Izinkan Aku Berdosa," ucap Hanung.

Sebagai bintang utama, Aghniny Haque mengaku sangat bersemangat menjelang perilisan film di bioskop. Aghniny mengungkap bahwa aktingnya di film ini sangat berbeda dengan film-film sebelumnya.

"Selama ini aku identik dengan film aksi atau horor, aku tertantang banget memerankan tokoh Kiran yang karakternya sangat berkembang dari awal hingga akhir film," kata Aghniny.

Selain dibintangi oleh Aghniny, film juga menghadirkan Djenar Maesa Ayu, Andri Mashadi, Donny Damara, Samo Rafael, Nugie, dan Ridwan Raoul Rohaz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement