Jumat 15 Mar 2024 14:51 WIB

Dapat Pencerahan dari Austin for Palestine Coalition, Reality Club Batalkan Show di SXSW

Deretan artis yang memboikot SXSW 2024 terus bertambah, termasuk Reality Club.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup band Reality Club saat tampil di Pestapora, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Ahad (24/9/2023). Reality Club batalkan showcase-nya di SXSW, Amerika Serikat.
Foto:

Pada 8 Maret, label hard-core Flatspot Records juga membatalkan pertunjukan "Flatspot World" yang telah dijadwalkan di SXSW. Mereka menyatakan penolakannya terhadap keterlibatan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat dan perusahaan pertahanan di SXSW.

Proper, Merce Lemon, dan Gel termasuk di antara band-band yang mengundurkan diri. Sementara itu, band punk hardcore asal AS yang menjadi penampil utama SXSW 2024, Scowl, juga tak ingin menjadi bagian dari acara tahunan tersebut. Mereka beralasan sponsor SXSW adalah produsen dan pemasok senjata yang digunakan untuk genosida terhadap warga Palestina.

"Kami menolak untuk terlibat dalam mesin perang," cicit Scowl sambil mencantumkan "Free Palestine", dikutip dari Vulture, Ahad (10/3/2024).

Get Better Records dan kelompok buruh United Musicians dan Allied Workers juga mendukung artis yang membatalkan pertunjukan festival mereka. Banyak seniman yang keluar dari SXSW 2024 untuk mendukung Palestina karena koneksi festival tersebut dengan industri pertahanan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement