Sabtu 09 Mar 2024 00:17 WIB

Suga BTS tak 'Direstui' Keluarga Hingga Punya Nama Panggung dari Istilah Basket

Suga BTS ulang tahun ke-31 pada hari ini, Sabtu (9/3/2024).

Suga BTS. Ada beberapa fakta Suga BTS yang mungkin belum diketahui Army.
Foto:

5. Bergabung dengan BigHit Entertainment untuk menjadi produser

Dalam program TV, "Rookie King Channel BTS" pada 2013, Suga mengaku menandatangani kontrak dengan BigHit Entertainment dengan tujuan menjadi produser. Di acara itu, dia juga bercanda tentang bagaimana dia “ditipu” oleh CEO BigHit, Bang Si-hyuk, untuk bergabung dengan BTS.

6. Memberikan donasi rutin untuk tujuan sosial

Sepanjang kariernya, Suga dengan murah hati berkontribusi pada berbagai kegiatan sosial, termasuk Yayasan Kanker Anak Korea pada 2018, Rumah Sakit Dongsan Universitas Keimyung pada 2021, dan Asosiasi Bantuan Bencana Nasional Jembatan Harapan pada 2022.

7. Dia adalah seorang INFP

Menurut video YouTube BTS tahun 2021 berjudul “BTS MBTI Lab 1”, rapper tersebut mengungkapkan bahwa kepribadian Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) miliknya adalah INFP. Menurut situs resmi 16 Personalities, tipe kepribadian INFP digambarkan sebagai “kreatif, imajinatif, dan sensitif. Mereka memiliki respons emosional yang mendalam terhadap musik, seni, alam, dan orang-orang di sekitar mereka”—deskripsi yang cukup akurat untuk Suga.

8. Semula keluarganya tidak mendukung karier menyanyinya

Dalam wawancara Billboard tahun 2018, Suga bercerita tentang bagaimana keluarganya tidak merestui atau mendukung karier musiknya. Dia mengatakan, “Keluarga saya sepenuhnya menentangnya. Saya tidak pernah mendengar musik di rumah saat aku tumbuh dewasa. (Mereka) mengatakan bahwa saya akan gagal”. Dia menjelaskan dalam sebuah wawancara pada 2014 bahwa orang tuanya mengharapkan dia menjadi pegawai pemerintah dengan pekerjaan tetap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement