Sabtu 09 Mar 2024 17:07 WIB

Lagu Jungkook BTS ‘Standing Next To You’ Tembus 100 Juta Views, Susul ‘Seven’ dan ‘3D’

‘Standing Nex To You’ lagu solo ke-3 Jungkook BTS yang tembus 100 juta views.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Video klip Jungkook Standing Next To You tembus 100 juta views.
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS. Video klip Jungkook Standing Next To You tembus 100 juta views.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Video klip “Standing Next To You” Jungkook BTS berhasil tembus 100 juta penayangan di Youtube sejak dirilis pada 3 November 2023. Hal ini menjadikan Jungkook sebagai solois K-pop pertama yang berhasil menembus angka itu di tiga lagunya dari album yang sama Golden. 

Per Jumat (8/3/2024), video klip itu meraih 100 juta penayangan, menyusul “Seven” (featuring Latto) dan “3D” (featuring Jack Harlow) yang juga meraih angka sama. Lagu ini juga menampilkan Jungkook bersama seorang wanita berparas bule dan berambut pendek.

Baca Juga

Mendengar lagu “Standing Next To You” akan membawa pendengarnya flashback ke era Michael Jackson. Mulai dari vibes musik hingga beberapa gerakan tariannya, Jungkook tampak memukau dan lihai menari dengan aura Michael Jackson versi anak muda.

Lagu ini masuk dalam album perdana Jungkook Golden yang diproduksi oleh Big Hit Music, Seoul, Korea Selatan. Jungkook juga mencatatkan posisi nomor lima di Billboard Hot 100, yang menandai kesuksesan luar biasa bagi solois asal Korea. 

Untuk pekan yang berakhir pada 18 November 2023, “Standing Next To You” berhasil menduduki posisi nomor satu di Global 200 dan Global Excl US yang menjadikan Jungkook sebagai solois Korea pertama meraih peringkat teratas di kedua tangga lagu tersebut dengan tiga lagu yang berbeda. Menurut catatan Billboard, "Standing Next to You" juga menandai Jungkook sebagai entri nomor satu pertamanya tanpa adanya kolaborasi artis pendukung, berbeda dengan "Seven" dan "3D" yang melibatkan Latto dan Jack Harlow.

Sebagai tambahan prestasinya, Jungkook berhasil memecahkan dua rekor yang sebelumnya dipegang oleh Psy di tangga lagu Billboard. Dengan total 10 lagu yang masuk dalam 100 Tangga Lagu Populer, Jung Kook menggeser pencapaian Psy.

Dilansir Soompi pada Selasa (14/11/2023), prestasi ini menjadikannya solois Korea dengan entri 100 Terpopuler terbanyak. Selain itu, posisi nomor satu "Standing Next to You" di Billboard Hot 100 menunjukkan kepopuleran lagu tersebut di Amerika Serikat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement