Sabtu 09 Mar 2024 00:17 WIB

Suga BTS tak 'Direstui' Keluarga Hingga Punya Nama Panggung dari Istilah Basket

Suga BTS ulang tahun ke-31 pada hari ini, Sabtu (9/3/2024).

Suga BTS. Ada beberapa fakta Suga BTS yang mungkin belum diketahui Army.
Foto: Tangkapan layar BangtanTV/Hybe
Suga BTS. Ada beberapa fakta Suga BTS yang mungkin belum diketahui Army.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suga BTS merayakan ulang tahunnya yang ke-31 pada hari ini, Sabtu (9/3/2024). Para penggemar BTS (Army) kemungkinan sudah mengetahui banyak informasi soal para member BTS, termasuk Suga. Namun ternyata, ada beberapa fakta menarik dari Suga yang barang kali terlewat dari penggemar. 

Apa saja itu? Berikut ini penjelasannya seperti dilansir laman Tatler Asia:

Baca Juga

1. Ingin menjadi rapper setelah menonton acara TV

Dalam episode pertama serial Youtube "Suchwita" Suga bersama RM, sang idola bercerita bahwa dia ingin bernyanyi rap dan menekuni musik ketika menonton acara menyanyi saat masih kecil. “Saya tidak ingat persis kapan kejadiannya, tapi saya ingat udara dan suasana hari itu,” ujarnya.

Suga memberi tahu RM bahwa dia sedang menonton pertunjukan menyanyi di mana grup bernyanyi dan ngerap. "Saya terkejut. Saya bertanya-tanya bagaimana mereka bisa bergerak melintasi panggung dengan begitu bebas,” kata dia.

2. Ingin menjadi pemain bola basket ketika masih belia

Pria bernama asli Min Yoongi ini telah menjadi penggemar berat NBA. Beberapa waktu lalu, dia diumumkan sebagai Duta NBA. Suga juga sebelumnya menceritakan bahwa meskipun dia ingin menjadi pemain bola basket, dia tidak cukup tinggi untuk melakukannya.

3. Nama panggungnya berasal dari istilah bola basket

Di sebuah variety show Korea pada 2015, sang bintang menjelaskan bahwa nama Suga berasal dari suku kata pertama dari istilah shooting guard. Itu adalah istilah posisi pemain basket yang ia mainkan saat masih mahasiswa.

4. Mendiang Ryuichi Sakamoto adalah salah satu inspirasi terbesar Suga

Dalam film dokumenter Netflix berjudul Suga: Road to D-Day, ia berbagi cerita bahwa karya komposer dan pianis Jepang Ryuichi Sakamoto telah menginspirasinya sejak usia muda. “Musiknya sangat menginspirasi saya dan juga memotivasi saya,” kata Suga. Dalam film dokumenternya, Suga menceritakan bahwa dia bisa bertemu Sakamoto beberapa bulan sebelum kematian sang legenda.

BACA JUGA: Berkat Oppenheimer, Cillian Murphy dan Robert Downey Jr Raih Piala Oscar Pertamanya

Nomor 5...lanjutkan membaca>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement