Jumat 26 Apr 2024 23:41 WIB

Postingan RM BTS Diduga Respons Konflik Hybe dan CEO Ador Min Hee-jin

RM BTS membuat unggahan baru di Instagram-nya di sela wamil.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
RM BTS. Army atau para penggemar BTS meyakini bahwa postingan itu merupakan respons RM terhadap konflik Hybe dengan CEO Ador Min Hee-jin.
Foto: AP Photo/Lee Jin-man
RM BTS. Army atau para penggemar BTS meyakini bahwa postingan itu merupakan respons RM terhadap konflik Hybe dengan CEO Ador Min Hee-jin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemimpin grup K-pop BTS, Kim Namjoon atau RM, membuat unggahan Instagram Story baru di sela masa wajib militer (wamil). Army atau para penggemar BTS meyakini bahwa postingan itu merupakan respons RM terhadap konflik Hybe. 

Telah diketahui meluas di kalangan penggemar K-pop bahwa saat ini tengah terjadi perseteruan antara Hybe, perusahaan yang menaungi BTS, serta anak perusahaannya, Ador. CEO Ador Min Hee-jin mengadakan konferensi pers pada 25 April 2024 untuk membahas perseteruan tersebut.

Dikutip dari laman Koreaboo, Jumat (26/4/2024), selama konferensi pers, Min Hee-jin mengeklaim bahwa pendiri dan ketua Hybe, Bang Si-hyuk, awalnya tidak ingin mendebutkan girl group di bawah perusahaan tersebut. Alasannya, karena khawatir Army cemburu.

Sementara, Hybe menuding Min Hee-jin melakukan pelanggaran kepercayaan, yang diungkap Hybe dari proses audit terhadap Min Hee-jin beserta para eksekutif Ador. Hybe mengungkap Min Hee-jin berkonsultasi dengan dukun mengenai pekerjaannya.  

Percakapan antara Min Hee-jin dan seorang dukun yang telah dipublikasikan bicara soal wamil BTS. Min Hee-jin bertanya kepada dukun apakah BTS akan wajib militer atau tidak, setelah dukun menjawab "ya", Min Hee-jin berkata akan lebih baik baginya jika BTS wajib militer, dan dia berpikir akan mendapat untung jika BTS tidak ada untuk sementara waktu.

Tentu saja, Army menjadi kesal setelah keluarnya laporan Hybe maupun konferensi pers Min Hee-jin. Beberapa bercanda bahwa RM sebaiknya kembali untuk mengambil alih perusahaan. Salah satu penggemar mengusulkan ada petisi untuk menjadikan RM sebagai CEO Hybe.

Di tengah perseteruan yang sedang berlangsung, tak heran jika postingan baru RM disorot. Lewat Instagram Story di akun @rkive, RM membagikan lagu "Give Me Water" yang dibawakan oleh penyanyi folk rock Korea Selatan, Hahn Dae-soo atau Han Dae-su.  

RM memang dikenal suka merekomendasikan lagu lewat media sosial, tapi Army berspekulasi lain, lantaran unggahan itu diposting RM tepat setelah konferensi pers Min Hee-jin. Banyak penggemar pun mencoba membaca makna yang tersirat dari lirik lagu yang dibagikan RM.

Dari lirik lagunya, "Give Me Water" menceritakan seseorang yang haus dan meminta air. Orang itu juga berusaha ke bukit untuk mencari air dan tak menemukannya. Dia berharap hujan turun tapi hujan tak kunjung datang. Apa yang dimaksud dengan "air" itu bebas dimaknai apa pun.

Namun, jika dipahami dalam konteks lintasan hidup Han Dae Su, bisa jadi "air" adalah kebebasan dan kebenaran. Lagu tersebut barang kali merupakan ekspresi seseorang yang punya keinginan lepas dari belenggu atau mendambakan kebenaran segera terungkap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement